Setelah kurang lebih dua tahun, banyak para fans DC yang menyuarakan kampanye untuk merilis film Justice League versi Zack Snyder, akhirnya keinginan itu terwujud dengan dirilisnya film Justice League versi Zack Snyder di HBO Max pada 2021 mendatang. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar yang positif sambil juga menjadi sebuah angin segar bagi para fans yang sudah lama menantikan sosok Darkseid.

Pada 2017 lalu, film Justice League banyak dikritik oleh berbagai pihak bahkan dianggap sebagai salah satu film terburuk di DCEU. Banyak perubahan besar yang dilakukan oleh Joss Whedon terhadap jalan cerita, maupun karakter yang sebelumnya sudah menjadi sebuah rencana besar bagi Zack Snyder. Contohnya adalah kemunculan Steppenwolf sebagai villain utama di versi Whedon, padahal dalam versi Snyder Steppenwolf memiliki peran yang berbeda. Tapi, Snyder Cut tidak hanya akan menghadirkan Steppenwolf saja. Ada berbagai villain klasik lainnya yang juga akan muncul. Siapa saja?

Lex Luthor

Meskipun karakter Lex Luthor hanya muncul sebentar saja di post-credit sebagai cameo dalam film Justice League, Jesse Esenberg pernah mengungkapkan di tahun 2019 bahwa dia sebenarnya melakukan banyak pengambilan gambar untuk film Justice League. Meskipun tidak dijelaskan secara detail, penjelasan Eisenberg memberikan petunjuk bahwa dialah yang menjadi penyebab serangan Apokolips datang ke bumi dalam versi Snyder Cut.

Secara khusus, catatan harian dari Lex akan menjadi hal yang sangat penting di filmnya, seperti kemungkinan adanya peran Batman yang mengambil buku catatan tersebut untuk mendapatkan informasi tentang Apokolips dan berbagai hal tentang mereka yang akan digunakan untuk mempersiapkan para Justice League. Snyder juga menjelaskan bahwa Lex akan menjadi karakter penting bagi rencana Darkseid .

Deathstroke

Banyak para fans DC yang menyayangkan pihak WB yang menyia-nyiakan potensi Deathstroke di DCEU. Deathstroke diperlihatkan muncul di akhir Justice League, dimana dia pergi menemui Lex Luthor. Ada perbedaan mencolok antara versi Joss Whedon dan versi Zack Snyder. Dalam versi Whedon, kedatangan Deathstroke untuk menemui Lex adalah menawarkan kerja sama untuk membangun League of Doom.

Lain halnya dengan versi Zack Snyder, dimana seharusnya kedatangan Deathstroke ke kapal Lext Luthor untuk menawarkan sebuah pekerjaan. Lex dikabarkan menyewa jasa Deathstroke untuk membunuh Batman. Dan adegan tersebut akan menjadi awal mula dari perselisihan Slade Wilson dan Bruce Wayne versi Ben Affleck, yang kemungkinan akan dikerjakan di film The Batman yang sekarang diperankan oleh Robert Pattinson.

Darkseid

Villain utama yang seharusnya muncul di film Justice League, dan bukan Steppenwolf. Nama Darkseid sendiri sempat disebutkan dalam versi Joss Whedon, dimana Steppenwolf memproklamasikan bahwa serangan mereka ke bumi adalah demi pemimpin mereka yaitu Darkseid. Tapi, sosok Darkseid sendiri sebenarnya memiliki peranan yang jauh lebih penting dalam versi Zack Snyder.

Sosok Darkseid bahkan juga muncul dalam sejarah umat manusia, dimana Diana berhasil menemukan lukisan Darkseid di dinding sebuah gua. Menurut penjelasan Snyder, di awal peradaban manusia, Darkseid pernah muncul dan menyerang bumi. Tapi, pada saat itu dia belum menggunakan nama Darkseid melainkan Uxas. Darkseid bertarung melawan Ares dan kalah. Oleh karena itulah, Darkseid kembali berusaha untuk menginvasi bumi.

Desaad

Desaad merupakan salah satu algojo kejam di Apokolips. Desaad merupakan salah satu karakter yang dipotong dalam film Justice League sebelumnya dan tidak ditampilkan dalam versi theatrical cut. Pada saat ini, tidak banyak informasi yang diketahui tentang Desaad di Snyder Cut. Tapi, pada 2017 lalu dalam ajang Comic-Con trailernya sempat memperlihatkan Steppenwolf berbicara kepada Desaad. Kemudian pada 2019 diketahui bahwa Desaad akan diperankan oleh Peter Guiness.

Seluruh Keluarga Apokolips

Zack Snyder belum banyak memberikan bocoran di media sosial tentang karakter dari Apokolips lainnya yang akan muncul selain Darkseid, Desaad, dan Steppenwolf. Tapi, Snyder sendiri pernah mengatakan bahwa Darkseid akan menyerang bumi secara besar-besaran yang juga turut melibatkan “keluarganya”, Apokolips . Itu artinya putri Darkseid, Grail dan Grayven, Kalibak, dan Orion juga akan muncul di Snyder Cut.

Detail informasi yang pernah diungkapkan tentang Snyder Cut menjelaskan bahwa filmnya nanti tidak hanya akan menghadirkan skala yang lebih masif dari versi yang sudah tayang di bioskop, tapi juga kita akan diperlihatkan peran-peran yang lebih penting dari karakter yang ada seperti Steppenwolf, rencana yang lebih besar dan jahat. Kita nantikan saja ya Geeks seberapa besar dan seberapa masif rencana jahat Darkseid yang akan dihadirkan di film Justice League versi Snyder Cut.