THR melaporkan bahwa aktris cantik Margot Robbie akan membintangi film Pirates of the Caribbean terbaru. Selain itu, penulis Birds of Prey yaitu Christina Hodson telah ditunjuk untuk menulis naskah filmnya. Proyek ini kabarnya akan terpisah dengan proyek Pirates of the Caribbean lain yang tengah dikembangkan oleh Craig Mazin, dan cerita filmnya akan memiliki cerita yang sepenuhnya original dengan tambahan karakter baru.

Perbedaan itu pada dasarnya menunjukan bahwa film Pirates of the Caribbean yang dibintangi oleh Margot Robbie tidak akan memiliki koneksi dengan seri film originalnya yang menampilkan Jack Sparrow. Beberapa waktu lalu, ada kabar yang menyebutkan bahwa Johnny Depp akan kembali memerankan Jack Sparrow. Tapi sepertinya, Disney akan berupaya untuk menyuntikkan sesuatu yang baru untuk franchise Pirates of the Caribbean dengan kehadiran Margot Robbie.

Robbie tentu saja menjadi pilihan yang menarik untuk menjadi karakter utama dalam Pirates of the Caribbean. Sejak ia sukses lewat film The Wolf of Wall Street, Robbie selalu muncul sebagai salah satu aktris papan atas di Hollywood dengan perannya dalam berbagai film-film terkenal. Bahkan film-film yang ia bintangi berhasil masuk nominasi Oscar seperti Mary Queen of Scots, I Tonya, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Sementara itu untuk Christina Hodson, film Pirates of the Caribbean tentu menjadi film besar yang akan ditambahkan ke resumenya. Hodson sebelumnya pernah menulis naskah dari film Birds of Prey dan spinoff Transformers yaitu Bumblebee. Tahun lalu pun, Hodson sempat mendaftar untuk menulis film solo The Flash. Walau Birds of Prey dan Bumblebee yang ia kerjakan tidak berhasil mendapatkan keuntungan besar di box office, tetapi kedua film tersebut berhasil diterima dengan baik oleh para penonton.