Chapter terbaru dari manga Dragon Ball Super memberikan fans sebuah kejutan yang sangat luar biasa, dimana diperlihatkan bahwa Vegeta memiliki jurus baru yaitu Spirit Fission. Kemampuan ini merupakan hasil latihan Vegeta selama dia berlatih di planet Yardrat, dengan tujuan untuk mengalahkan kemampuan Ultra Instinct milik Goku. Dan ternyata usaha latihannya tersebut tidak sia-sia.

Di chapter terbaru diperlihatkan bahwa Spirit Fission berhasil mengalahkan Moro, sesuatu hal yang tidak bisa dilakukan bahkan oleh Goku sekalipun. Artinya, untuk pertama kalinya dalam sejarah Dragon Ball Vegeta berhasil mengalahkan Goku dalam hal kekuatan. Kemampuan Spirit Fission memaksa Moro untuk memuntahkan kembali energi kehidupan yang sudah dia serap selama ini.

Teknik ini merupakan teknik yang baru di sejarah Dragon Ball yang belum pernah diperlihatkan sekalipun – bola semangat sebenarnya memiliki prinsip yang sama dengan Spirit Fission, hanya saja bola semangat justru menyerap energi dari orang lain dan bukan mengeluarkannya. Berkat kemampuan baru tersebut Moro kembali ke form asalnya yang lemah dan tua serta tidak berdaya.

Kekuatan tersebut juga diakui oleh Goku sebagai sesuatu yang sangat luar biasa, dan dia sendiri menyatakan bahwa dia tidak bisa mempelajari teknik tersebut ketika dia berada di Yardrat. Yang juga tidak kalah menarik dari kekuatan baru Vegeta ini adalah teknik ini mampu memisahkan energi seseorang yang sudah bertahun-tahun lamanya ada di tubuh seseorang, seperti yang dia sebutkan ketika berbincang dengan Piccolo.

Grand Supreme Kai pernah diserap energinya oleh Buu di masa lalu, tapi dengan kemunculan teknik Spirit Fission, Vegeta bisa mengeluarkan Grand Supreme Kai dari sosok Majin Buu. Jika Vegeta bisa mengembalikan Grand Supreme Kai dari dalam diri Majin Buu, tentunya hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Karena, dengan kembalinya karakter sekuat Grand Supreme Kai akan membuat penulis bisa bebas mengeksplorasi ceritanya.

Seperti yang sudah disebutkan di chapter sebelumnya, Moro sendiri berhasil dikalahkan dan dipenjara di masa lalu berkat adanya bantuan dari Grand Supreme Kai yang merelakan sebagian tenaganya. Dan dengan Majin Buu juga memberikan sebuah tantangan besar bagi Moro, menghadapi Kai dan Majin Buu sekaligus akan menjadi sesuatu yang tidak akan Moro senangi.

Teknik baru Vegeta mungkin bisa menjadi cara untuk mengalahkan Moro, tapi kemungkinan akan ada kekuatan lainnya yang menghancurkan Moro. Karena, Moro sekarang kembali form terkuatnya setelah kabur ke pesawatnya dan mengkonsumsi energi yang sudah dia cadangkan. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Vegeta akan kembali menggunakan teknik Spirit Fission miliknya.