Warner Bros telah menunda jadwal rilis film Tenet untuk kedua kalinya. Sebagaimana yang dilaporkan oleh THR, film ini sekarang telah memiliki tanggal rilis baru yaitu pada tanggal 12 Agustus. Berarti Tenet hanya dipindahkan selama dua minggu dari tanggal sebelumnya yaitu akhir bulan Juli. Pihak studio pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan dan strategi mereka untuk merilis film Tenet di bioskop:

“Warner Bros berkomitmen untuk membawa Tenet ke bioskop, ketika semua orang yang terlibat dan para pejabat kesehatan sudah memperbolehkannya. Pada saat ini kita perlu menjadi fleksibel”.

Keputusan untuk menunda film Tenet mungkin datang bersamaan dengan keputusan dari pemerintah New York yang mengumumkan bahwa bioskop belum dapat dibuka kembali sebagai bagian dari rencana new normal. Sebagai salah satu pasar terbesar di Amerika, New York tentunya menjadi pasar yang potensial untuk film Tenet. Jika Tenet masih bersikeras untuk rilis di bioskop, tentu filmnya diprediksi akan mendapatkan keuntungan yang buruk.

Namun karena belum adanya rencana bioskop-bioskop di New York dan seluruh dunia untuk buka kembali, maka besar kemungkinan jika Warner Bros nantinya akan menunda kembali film Tenet, jika keadaan tidak membaik. Meskipun dua minggu tambahan mungkin tidak membuat perbedaan besar, tetapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Warner Bros menjadi bukti bahwa mereka berencana untuk menjaga film Tenet untuk tetap rilis di bioskop, dan bukan pada layanan streaming manapun.

Film garapan Christopher Nolan ini tentunya menjadi salah satu film yang diantisipasi di tahun 2020, apalagi dengan sederet bintang yang dihadirkan dalam filmnya. Selain Pattinson, film ini juga akan dibintangi oleh Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Michael Cane, dan John David Washington.