Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan EW, pencipta Ghostbusters asli sekaligus pembuat franchise Ghostbusters yaitu Dan Aykroyd mengatakan bahwa film Ghostbusters: Afterlife akan meneruskan DNA dari dua film pertama untuk dilanjutkan ke generasi baru. Aykroyd kemudian menjelaskan bahwa generasi baru dari tim Ghostbusters akan diatur untuk film-film Ghostbusters di masa depan, di mana orang lain dapat bergabung dengan tim pemburu hantu terkenal ini.

“Dia (Jason Reitman) akan meneruskan DNA dari dua film pertama untuk dirubah ke generasi baru. Sangat menyenangkan melihat aktor muda yang hebat saat mereka berada di Cadillac (mobil ikonik Ghostbusters) lama, dan membawa peralatan di tangan mereka. Kisah yang berkembang dari menakutkan menjadi lucu. Dan itu memberi kemungkinanan akan adanya tindak lanjut (sekuel) dari grup ini dengan orang lain yang ingin bergabung.” Ungkap Aykroyd.

Jadi sederhananya, film Ghostbusters: Afterlife dibuat untuk menjadi pembuka dari franchise Ghostbusters baru yang lebih besar. Mungkin nantinya franchise Ghostbusters akan mengikuti konsep dari Ghostbusters: Ecto Force, di mana Ecto Force menceritakan pertempuran yang terjadi di seluruh dunia saat melawan kekuatan paranormal, dan terdapat banyak unit Ghostbusters di seluruh dunia.

Film garapan Jason Reitman ini akan menghadirkan beberapa bintang seperti Carrie Coon yang memerankan Callie, Fin Wolfhard dan Mckenna Grace yang masing-masing berperan sebagai anak Callie bernama Trevor dan Phoebe, Paul Rudd yang memerankan Mr. Groberson, dan juga para pemeran lama yang akan kembali seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson. Para pemain lama ini akan kembali dengan memainkan karakter mereka masing-masing. Film Ghostbusters: Afterlife sendiri akan rilis pada tanggal 5 Maret 2021. Jadi jangan sampai kelewatan ya Geeks!