Topeng yang melekat di wajah sosok Kashin Koji akhirnya terlepas. Setelah sekian lama berspekulasi tentang sosok Kashin Koji, bahwa dia memiliki koneksi dengan Jiraiya, akhirnya fakta pun terungkap. Di chapter 47 dari manga Boruto: Naruto Next Generation Isshiki akhirnya mengungkapkan bahwa Kashin Koji merupakan kloning dari Jiraiya sang shinobi legendaris Konoha.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 48? Berdasarkan preview yang beredar di jagat sosial media, pertarungan antara Isshiki Otsutsuki dan Kashin Koji masih akan dilanjutkan. Yang mengejutkan adalah dalam preview yang diberikan oleh Shonen Jump menyebutkan bahwa Isshiki akan kalah dari Kashin Koji.

Seperti yang kita tahu, chapter 47 kemarin dibuka adegan dimana Boruto yang dibuat penasaran apakah Isshiki bisa menyerap api yang dikeluarkan oleh Kashin Koji. Tapi, Kawaki kemudian menjelaskan bahwa Isshiki tidak akan bisa menyerap api tersebut karena bukan Jutsu melainkan api alami. Kejutan kemudian muncul ketika Isshiki kemudian membuat api tersebut mengecil dengan kemampuan khasnya.

Amado kemudian menjelaskan bahwa teknik mengecilkan benda tersebut bernama Sukunahokina, jurus rahasia milik Isshiki. Menurut Amado, teknik tersebut bisa mengecilkan hampir seluruh benda apapun bahkan dirinya sendiri kecuali makhluk hidup. Teknik rahasia ini pula yang digunakan oleh Isshiki untuk kemudian masuk ke dalam tubuh Jigen dan mengambil alih tubuhnya tersebut.

Akibat menggunakan teknik rahasia tersebut, chakra Isshiki akhirnya terkuras habis karena sebelumnya dia harus bertarung melawan Sasuke dan Naruto. Tapi, Sasuke kemudian menjelaskan bahwa Isshiki masih memiliki dua segel Karma yang artinya dia masih bisa kembali hidup atau reinkarnasi sebanyak dua kali. Kawaki adalah salah satunya.

Akhirnya proses reinkarnasi Jigen pun selesai, dan segel Karma yang ada di tubuh Kawaki pun hilang. Ternyata untuk kembali melakukan reinkarnasi tersebut, Isshiki menggunakan segel Karma yang ada di tubuh Kawaki. Isshiki akhirnya muncul dalam wujud aslinya setelah berhasil kembali hidup, sambil memberikan penjelasan bahwa Kashin Koji adalah “kembaran” dari Jiraiya. Lalu, apakah Kashin Koji memang akan berhasil mengalahkan Isshiki Otsutsuki? Kita nantikan saja kelanjutannya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.