Para penggemar film Wonder Woman di DCEU mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat film ketiga Wonder Woman dan spinoff Wonder Woman yang akan menceritakan tentang bangsa Amazon, karena sutradara dan penulis Wonder Woman 1984 yaitu Patty Jenkins untuk sementara menghentikan pengembangan pada dua film tersebut.

Saat berbicara dengan Total Film, Jenkins mengungkapkan mengapa dia berhenti bekerja pada dua film tersebut dengan menyatakan bahwa dia ingin sepenuhnya memahami akibat dari pandemi virus Corona saat ini. Peristiwa yang terjadi juga dapat mengubah alur cerita Wonder Woman 3, bersama dengan film Amazon, yang telah menjadi bagian dari rencana Jenkins.

Jenkins juga menambahkan “Kami tidak akan mulai mengerjakan film tersebut segera. Saya berharap untuk membuat film Amazon sebelum membuat film Wonder Woman ketiga. Dan mungkin saja saya tidak membuat keduanya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia ini. Tapi saya pikir alur ceritanya akan tetap semirip mungkin.”

Terhambatnya pengerjaan dua film Wonder Woman tersebut bukan menjadi satu-satunya dampak yang dialami setelah munculnya pandemi. Jadwal rilis Wonder Woman 1984 juga diubah karena dampak virus Corona. Awalnya film tersebut akan rilis pada tanggal rilis awal yaitu 5 Juni, sebelum akhirnya ditunda hingga 2 Oktober.

Saat berbicara dengan Total Film, Jenkins pun menggambarkan film Wonder Woman 1984 sebagai film yang sangat berbeda dari film pertama. “Ini adalah kisah tersendiri yang tentu saja juga merupakan kelanjutan dari karakter kami. Film ini juga akan memiliki nuansa yang berbeda tersendiri.” Ungkap Jenkins. Jenkis sepertinya akan memperlihatkan bagaimana Diana telah berubah sejak masa Perang Dunia I. Kita tunggu aja ya Geeks gimana nasib dari film-film Wonder Woman buatan Patty Jenkins ini.