Manga terbaru Boruto benar-benar mengejutkan para fans dengan sebuah pengungkapan bahwa klan Otsutsuki ternyata masih memiliki rencana misterius untuk menyerang dan menghancurkan bumi, yaitu Isshiki, mantan partner dari Kaguya Otsutsuki yang menjadi villain utama di seri Naruto. Namun, kemudian kita melihat bagaimana Amado dan Kashin Koji bekerja sama untuk menghancurkan Isshiki dan juga organisasai Kara.

Setelah pertarungan yang cukup lama antara Kashin Koji dan Jigen berlangsung, akhirnya Koji berhasil mengalahkan Jigen dengan api yang asli dan bukan jutsu. Karena, seperti yang dijelaskan dalam cerita bahwa Jigen akan bisa menghisap apapun yang memiliki kekuatan chakra atau jutsu. Jigen benar-benar terbakar oleh api besar yang diciptakan oleh Koji, tapi kejutan besar muncul.

Tubuh Jigen memang hancur akibat api tersebut, dan sosok Isshiki yang dinantikan oleh Kashin Koji pun muncul. Tapi, dia tidak mati oleh api tersebut. Isshiki berhasil melakukan reinkarnasi dengan menyerap kekuatan Karma milik Kawaki, dan kemudian menggunakan Jutsu yang bisa mengecilkan apapun untuk mengecilkan api dan memadamkannya.

Amado sengaja membantu Konoha dalam peperangan melawan Jigen, agar sang Otsutsuki tersebut bisa dibunuh atau dilemahkan oleh Naruto atau Sasuke. Pertaruhan Amado untuk keluar dari Kara dan bergabung dengan Konoha sepertinya mampu menyelamatkan nyawa dari Kawaki. Naruto sendiri sebenarnya merasa kasihan terhadap Jigen, yang harus menjadi wadah bagi Isshiki Otsutsuki dan yang paling penting dia harus tewas karena hal itu.

Untuk menghancurkan Jigen dan membunuh Isshiki Otsutsuki, Amado sepertinya benar-benar harus membayar mahal. Selain harus kehilangan sosok Jigen yang asli, Amado juga terancam kehilangan sosok Kashin Koji. Amado tahu jika Koji harus bertarung melawan Isshiki atau dia akan mati, yang membuat misi tersebut menjadi sebuah misi bunuh diri.

Amado tahu jika Kashin Koji kemungkinan tidak akan selamat dalam pertarungan atau misi ini, sehingga dia tidak berharap banyak. Amado sepertinya memiliki perhitungan, dimana jika pun Kashin Koji gagal untuk membunuh Isshiki Otsutsuki setidaknya kekuatannya sudah terkuras habis dan dia menjadi lemah. Hal itu kemudian bisa dimanfaatkan oleh Naruto, Sasuke, dan shinobi lainnya untuk menghancurkan Isshiki.

Naruto sendiri masih yakin, sebagai Hokage dia bisa menyelamatkan semuanya dan dilihat dari ekspresi yang ditunjukan oleh Naruto, dia tidak senang dalam situasi seperti ini. Situasinya semakin rumit ketika Naruto tahu bahwa Kashin Koji merupakan kloning dari Jiraiya, sosok yang sangat berjasa dan sangat dia hormati selama ini.

Naruto merasa tidak berdaya dan sangat marah melihat situasi yang terjadi, tapi Naruto paham bagaimana sulitnya untuk mengalahkan seorang Otsutsuki melihat pengalaman yang dia lakukan sebelumnya. Oleh karena itu, Naruto dan Sasuke sepertinya akan mempersiapkan diri untuk kembali terlibat dalam sebuah perang besar. Rencana besar Amado sepertinya berhenti sampai disini, artinya mulai dari sekarang para shinobi Konoha tersebut harus segera bergegas jika ingin menyelamatkan Kashin Koji dan menghancurkan Isshiki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.