Will Murdoch Adalah Pahlawan Ketika Kapal Tenggelam

Filmnya tidak benar-benar menghadirkan sosok Will Murdoch sesuai fakta yang terjadi di kejadian aslinya. Seperti yang kita tahu, Will memutuskan untuk bunuh diri setelah sebelumnya dia menembak dua orang penumpang yang berkelahi akibat berebut untuk masuk ke dalam sekoci. Tapi, seperti yang dijelaskan oleh The Telegraph, sebenarnya Murdich adalah pahlawan di kapal tersebut.

Dia menurunkan 10 kapal sekoci ketika Titanic perlahan mulai tenggelam dan dia juga membantu untuk mengevakuasi para penumpang untuk turun ke kapal sekoci. Menurut BBC, pada 1998, wakil presiden 20th Century Fox sempat mengunjungi kediaman dari keponakan Murdoch yang sudah berusia 80 tahun, Scott, di wilayah Dumfries, Skotlandia untuk meminta maaf secara langsung atas penggambaran sosok Murdoch di film Titanic.

Kapal yang Tidak Bisa Tenggelam

Di awal film, ibu dari Rose, Ruth, melihat ke arah kapal dan sedikit bangga sambil kemudian berkomentar, “so, this is the ship they say is unsinkable (jadi, ini kapal yang mereka bilang tidak bisa tenggelam).” Tapi, seperti yang dikutip dari pernyataan Richard Howells kepada BBC, “tidak benar jika semua orang berpikir seperti itu. Itu hanyalah sebuah mitos belaka, dan hanya untuk membuat cerita semakin menarik saja.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.