Dalam sebuah sesi tanya jawab, Jason Blum, pemilik dari Blumhouse Studio mengungkapkan bahwa film Five Nights At Freddy’s sedang bergerak maju. Meskipun tidak ada detail lain yang diberikan, Blum sempat menyebutkan bahwa pengerjaan film ini sedang dilakukan dan menjadi fokus utamanya, dan sebentar lagi filmnya akan segera memasuki tahap produksinya. Tentunya ini menjadi kabar baik karena Blumhouse masih belum menyerah untuk mengerjakan film ini.

Blum sendiri enggan untuk membocorkan kapan film ini akan selesai, tetapi ia yakin film tersebut akan segera hadir. Blumhouse sendiri memiliki sejarah yang panjang dengan film horor dan tentunya Blumhouse sangat cocok untuk menangani film Five Nights At Freddy’s. Blumhouse dikenal sering memproduksi film horor berkualitas namun dengan biaya produksi yang sangat kecil. Walau memiliki anggaran kecil, tetapi menariknya, film-film garapan Blumhouse selalu mendapat keuntungan yang besar di box office.

Beberapa film horor ikonik dari Blumhouse adalah Paranormal Activity, Get Out, dan The Purge. Selain mengerjakan film original, Blumhouse juga berhasil membawakan beberapa franchise horor terkenal seperti sekuel Halloween. Rekam jejak yang positif dari Blumhouse tentunya akan membawa hal positif juga untuk film Five Nights at Freedy’s. Mudah-mudahan saja mereka memberikan sesuatu yang unik dan lebih menakutkan dalam film tersebut.

Film ini diadaptasi dari game berjudul sama yang rilis oleh Awthon pada tahun 2014. Pemain akan menjadi seorang karyawan malam di Freedy Fazbear’s Pizza dan ia harus mendapatkan teror dari berbagai robot yang berusaha membunuhnya. Walaupun konsepnya sederhana, game ini berhasil mendapatkan respon yang positif karena memberikan suasana menyeramkan. Awalnya film Five Nights at Freedy’s akan dibuat oleh Warner Brothers pada tahun 2015, tetapi akhirnya beralih ke Blumhouse pada tahun 2017.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/