Setelah terbit dua chapter, chapter 984 dari seri manga One Piece harus ditunda karena jatah libur dari Oda Sensei. Para fans dibuat penasaran dengan sosok asli Yamato di chapter 983 kemarin, setelah Yamato muncul dan menyelamatkan Luffy dari serangan Ulti dan Page One. Yamato yang merupakan anak dari Kaido, sudah menjadi diskusi hangat para fans sejak pertama kali diperkenalkan di beberapa chapter sebelumnya.

Para fans banyak yang berpendapat bahwa Yamato kemungkinan memiliki keterkaitan atau hubungan dengan Kozuki Oden, tapi tentunya untuk saat ini hal tersebut masih sekedar teori saja dan harus dikonfirmasi di ceritanya. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 984 nanti? Kemungkinan di chapter sebelumnya kita akan mendapatkan sedikit kejelasan dari Yamato.

Umumnya dalam cerita manga shonen, biasanya setelah sebuah karakter memperkenalkan diri untuk pertama kali karakter tersebut akan sedikit (atau banyak) menjelaskan tentang cerita masa lalunya, apa yang sedang terjadi, atau siapa dia sebenarnya. Mungkin juga kita akan mendapatkan kejelasan apakah benar Yamato memiliki keterkaitan dengan sosok Kozuki Oden.

Keterkaitan Yamato dengan Oden bukanlah seperti yang kita duga, seperti hubungan keluarga atau apapun. Tapi, lebih kepada Yamato yang tahu tentang nasib Oden dan apa yang terjadi sebenarnya. Mungkin Yamato merupakan salah satu orang yang menyaksikan eksekusi Oden saat dia masih kecil, ketika dia dihukum untuk direbus di dalam kuali panas. Atau ketika Orochi menembak kepalanya.

Melihat topeng Hannya yang digunakan oleh Yamato mirip dengan yang pernah digunakan oleh Kikunojo, kemungkinan Yamato terinspirasi dari samurai Wano tersebut. Meskipun kita belum tahu secara pasti apakah Yamato memang benar teman atau lawan, melihat apa yang dilakukan oleh Yamato kepada Luffy mungkin akan membuat Luffy kemudian mengajak Yamato untuk bergabung.

Nami sendiri saat ini masih dikejar oleh Big Mom yang sangat marah karena sudah mencuri Zeus dan hampir saja berhasil mencuri Promotheus. Kemungkinan dia akan mendapatkan bantuan yang tidak terduga, misalnya dari Nekomamushi atau Marco. Juga, Sanji belum terlihat di chapter 983 setelah sebelumnya dia menghilang karena kecewa tidak ada wanita cantik di rumah milik Black Maria. Bisa jadi dia memiliki rencana lain untuk mengalahkan Big Mom.

Momonosuke benar-benar tidak berdaya setelah Kanjuro memukulinya. Dia kemudian diikat dan rencananya akan dieksekusi oleh Orochi di depan para kru Kaido. Kemungkinan kita akan melihat karakter lain mencoba untuk menyelamatkan Momo, yang bisa saja Luffy, Denjiro, atau bahkan Yamato. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan chapternya pada minggu depan.