Hari ini, The Wrap melaporkan bahwa Michael Keaton sedang dalam tahap pembicaraan awal untuk memerankan kembali Batman dalam film The Flash. Jika Keaton resmi bergabung, maka ia akan mengulangi perannya sebagai Batman, setelah pada akhir 80an dan awal 90an, Keaton pernah memerankan sosok tersebut. The Wrap juga menambahkan bahwa film The Flash menceritakan saat Flash versi Miller kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ibunya, dan pada akhirnya ia menciptakan alternate universe di mana Batman versi Keaton hidup.

Ini akan menjadi perubahan besar dari alur cerita komik Flashpoint, karena komik tersebut menampilkan saat orang tua Bruce Wayne, yaitu Thomas dan Martha Wayne, masing-masing berubah menjadi sosok Batman dan Joker (dalam komik Flashpoint, Joe Chill membunuh Bruce Wayne, dan bukan kedua orang tua Bruce Wayne). Untuk saat ini, masih belum jelas seberapa besar perubahan yang akan dihadirkan dalam filmnya nanti mengingat filmnya akan mengadaptasi komik Flashpoint.

THR juga melaporkan bahwa Batman versi Keaton nantinya akan menjadi seorang mentor, dan ia bisa berada di beberapa film DCEU, termasuk film Batgirl yang sedang dikerjakan. Untuk saat ini, film Batman versi Robert Pattinson sedang dikerjakan. Filmnya sendiri akan menceritakan versi Batman yang lebih muda, dan lebih berfokus pada sisi detektif dari Batman. Mungkin Batman versi Robert Pattinson berasal dari universe lain di DCEU.

Seperti yang disebutkan diatas, Keaton sendiri pernah memerankan Batman dalam film Batman tahun 1989 garapan Tim Burton, dan Batman Returns pada tahun 1992. Meskipun franchise Batman terus berlanjut, tetapi Keaton dan Burton sudah tidak lagi terlibat dengan franchise Batman setelahnya. Sejak itu segelintir aktor pernah memerankan karakter Batman, seperti Ben Affleck, Christian Bale, dan baru-baru ini adalah Robert Pattinson. Jika Michael Keaton resmi bergabung, tentunya ini merupakan hal yang menarik untuk ditunggu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/