Sempat menjadi misteri untuk beberapa chapter dan membuat banyak fans penasaran, akhirnya Yamato yang merupakan anak dari Kaido muncul di manga One Piece chapter 983. Fans One Piece terkejut ketika Kaido mengatakan bahwa dia memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Yamato. Tapi, sayangnya sampai saat ini kita masih belum tahu siapa ibu dari Yamato.

Di chapter 983 kemarin, Yamato muncul di akhir cerita ketika Luffy sedang bertarung melawan Ulti bersama dengan Page One. Yamato menyelamatkan Luffy dari pertarungan tersebut dan mengatakan bahwa dia tidak akan melukai Luffy. Yamato juga mengatakan bahwa dia sudah menunggu Luffy sejak lama, bagaimana Yamato bisa tahu tentang Luffy? Apakah dia ancaman?

Yamato memang belum memperlihatkan wajahnya ketika dia muncul di hadapan Luffy, namun para anak buah Kaido mengenali sosok Yamato. Mereka bahkan berusaha untuk menangkap Yamato atas perintah Kaido. Yamato sendiri menggunakan topeng Hannya yaitu topeng yang berbentuk iblis. Dan ada dua hal yang menarik dari kemunculan Yamato. Apa saja? Simak dibawah ini ya Geeks!

Bagaimana Yamato Tahu Tentang Luffy?

Pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan utama para fans saat ini. Luffy memang sempat menjadi perbincangan hangat angkatan laut, dimana dia sering berbuat onar. Nama Luffy juga bahkan sudah disandingkan dengan para bajak laut besar lainnya seperti Kidd, Drake, Law, dan lainnya yang kemudian dikelompokan menjadi Worst Generation atau juga Supernova.

Tapi, seperti yang kita tahu bahwa Wano merupakan tempat yang sangat terisolasi sehingga informasi sangat sulit untuk didapatkan. Memang, meskipun Wano terisolasi bukan berarti informasi tentang Wano tidak diketahui oleh dunia luar. Hanya beberapa pihak saja yang tahu tentang keadaan Wano, seperti agen CP0 yang ingin membeli senjata dari Kaido dan Orochi.

Apakah Yamato tahu tentang Luffy ketika Luffy dan yang lainnya mencoba bertarung melawan Kaido? Ataukah Yamato tahu tentang Luffy ketika dia mendengar perbincangan Kaido dan Big Mom ketika mereka membentuk aliansi? Apakah Yamato memiliki koneksi dengan Red Scabbards dan merupakan pendukung Oden?

Ada Bekas Borgol di Tangannya

Ketika Yamato datang, semua fans mungkin akan tertuju pada penampilan Yamato dengan tanduk, rambut panjang, dan juga topeng Hannya yang dia kenakan. Tapi, jika diperhatikan di bagian lengan Yamato masih terdapat sebuah borgol yang masih melingkar. Hal ini tentunya memunculkan sebuah tanda tanya besar, untuk apa borgol tersebut ada di tangan Yamato.

Spekulasi muncul bahwa Yamato selama ini dikurung di penjara atau suatu tempat di istana Kaido. Sebagian fans juga mengatakan bahwa Yamato mungkin adalah anak yang “tidak diinginkan,” karena memiliki visi dan misi yang berbeda dengan sang ayah sehingga dia harus dikurung di penjara. Ketika Yamato muncul dan menyelamatkan Luffy, kemungkinan dia baru saja kabur dari kurungannya.

Apakah semua ini ada hubungannya dengan cerita rakyat Jepang dimana Yamato berusaha untuk membunuh ayahnya. Seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya. Dalam mitologi Jepang, Yamato juga merupakan seorang pangeran yang berkonflik dengan ayahnya. Raja akan menyuruh sang anak untuk melakukan tugas yang mustahil untuk dilakukan demi membunuhnya, tapi justru dia bisa selamat dan menjadi seorang raja menggantikan ayahnya.

Jika Oda Sensei mau, tentunya bisa saja dia melakukan sebuah plot twist besar dimana Yamato justru sebenarnya membawa Luffy ke tempat dimana Kaido berada. Dia hanya berpura-pura untuk baik kepada Luffy, tapi sebenarnya dia adalah ancaman. Jika memang Yamato berniat untuk membantu Luffy, Luffy bisa “memanfaatkan” kekuatan Yamato untuk menambah tenaga baru bagi aliansinya. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/