Marvel Cinematic Universe dimulai dengan film Iron Man pada tahun 2008, dan terus diperluas dengan cara yang tidak pernah dibayangkan oleh penggemar selama dua belas tahun berikutnya. Tentunya MCU akan terus membesar dengan phase 4 dan phase 5 yang telah dipersiapkan. Karakter-karakter dari dunia X-Men dan Fantastic Four juga akan segera mendapatkan reboot oleh Marvel Studios agar karakter-karakter tersebut dapat bergabung ke dunia Marvel yang jauh lebih besar nantinya.

Tetapi ada beberapa karakter lama di MCU yang harus juga diperhatikan oleh Kevin Feige dan timnya, agar karakter lama ini dapat bersinar kembali di MCU. Mungkin karakter lama tersebut dapat di reboot oleh Marvel Studios dengan cara mengganti pemeran lama. Atau Marvel Studios juga bisa membawa lagi aktor lama untuk memerankan karakter tersebut, namun dengan porsi yang lebih besar. Siapa aja karakter lama yang layak untuk direboot? yuk simak di bawah ini!

The Leader

Diperankan oleh Tim Blake Nelson dalam film The Incredible Hulk pada tahun 2008 lalu, Samuel Sterns alias The Leader merupakan sekutu Bruce Banner (awalnya). The Leader adalah sosok yang berhasil membuat obat penawar bagi Banner. Tapi ketika The Leader terkena darah Banner yang menetes di kepalanya yang terluka, ia mengalami mutasi yang meningkatkan kemampuan pikiran dan mentalnya. Namun Natasha Romanoff berhasil tiba dan menaklukkannya dan menyerahkannya ke SHIELD. Sayangnya Marvel Studios tidak menceritakan lebih jauh bagaimana nasib The Leader setelah ia tertangkap. Apalagi kini SHIELD telah bubar, dan membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana nasib The Leader di MCU. Mungkin dengan serial She-Hulk yang akan dibuat, Marvel Studios bisa melakukan reboot pada karakter tersebut.

Quake

Sebenarnya aktris Chloe Benner telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam memerankan sosok Quake dalam serial Agents of SHIELD. Tetapi saat mengetahui jika Kevin Feige berencana untuk lebih menghubungkan serial dan film di MCU, maka rasanya Marvel Studios harus segera melakukan reboot pada karakter Quake. Versi Quake dari buku komik sedikit berbeda dengan apa yang penggemar lihat dalam serial Agent of SHIELD, jadi reboot sepertinya menjadi pilihan tepat. Serial Agent of SHIELD pun telah memasuki musim terakhirnya sehingga ini adalah kesempatan yang tepat bagi Marvel Studios untuk membawa Quake lebih bersinar di MCU.

Malekith

Christopher Eccleston berperan sebagai Malekith the Accursed dalam film Thor: The Dark World. Nasib Malekith sendiri masih belum diketahui secara pasti, apakah ia benar-benar berhasil dikalahkan oleh Thor atau tidak, dan jika Malekith masih hidup maka ia dapat kembali suatu saat nanti. Bisa jadi Malekith akan muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Sayangnya banyak fans yang tidak puas dengan akting Christopher Eccleston sebagai Malekith. Mungkin Taika Waititi bisa menemukan pengganti yang tepat untuk menggantikan Christopher Eccleston. Christian Bale mungkin cocok untuk memerankan kembali Malekith. Apalagi Bale akan memerankan villain kosmik dalam Thor: Love and Thunder.

Doc Samson

Sama seperti The Leader yang tersisihkan dalam film The Incredible Hulk, karakter Leonard Samson alias Doc Samson juga mengalami nasib serupa. Doc Samson sendiri diperkenalkan sebagai saingan Bruce Banner saat “memperebutkan” Betty Ross. Sayangnya Doc Samson yang diperankan oleh Ty Burrell hanya sebatas rival dalam urusan percintaan dan tidak melakukan banyak hal dalam filmnya. Dalam komiknya Doc Samson adalah teman sekaligus rival bagi Banner. Samson sempat terkena radiasi Gamma sehingga membuatnya berubah menjadi mirip Hulk. Tentunya karakter ini dapat di munculkan dalam serial She-Hulk, entah dengan Ty Burrell yang kembali memerankannya atau dengan pemeran baru yang jauh lebih muda.

Betty Ross

Karakter lain dari film The Incredible Hulk yang telah hilang sejak tahun 2008 adalah Betty Ross. Langkah yang diambil oleh Marvel Studios sepertinya kurang tepat dengan meninggalkan karakter ini, apalagi karakter Betty Ross yang kala itu diperankan oleh Liv Tyler merupakan love interest bagi Bruce Banner. Sekarang sudah waktunya Marvel Studios menghadirkan kembali karakter ini, entah itu dalam serial She-Hulk atau dalam judul lainnya. Tentunya orang-orang akan senang jika melihat Tyler kembali dalam perannya tersebut. Atau bukan sebuah ide yang buruk jika Marvel Studios mengganti Tyler dan mencari pemeran baru untuk memerankan Betty Ross.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/