Vegeta dan Goku sekali digambarkan sebagai rival abadi dalam seri Dragon Ball. Meskipun pada awalnya Vegeta diperkenalkan sebagai villain, tapi kemudian dia berubah menjadi sosok baik dan selalu berusaha untuk terus menjadi yang terbaik mengalahkan Goku, sosok yang dia anggap sebagai sosok yang sempurna dan selalu berada di depannya dalam hal kekuatan.

Sekuat apapun Vegeta berlatih dan seberat apapun latihan yang dilakukan oleh Vegeta untuk mempelajari hal baru demi mengalahkan Goku, Vegeta selalu gagal untuk melakukannya. Hal tersebut karena Goku selalu bisa selangkah di depan Vegeta. Dan kegigihan Vegeta selama bertahun-tahun untuk bisa lebih baik dari Goku akhirnya terwujud di chapter terbaru Dragon Ball Super.

Moro menjadi lawan yang tangguh bagi Vegeta dan Goku yang sampai saat ini belum berhasil mereka kalahkan. Bahkan, Goku sampai harus pergi menemui Merus untuk belajar tentang Ultra Instinct. Tidak mau kalah, Vegeta pun mencoba berlatih dengan caranya sendiri. Dia pergi ke planet Yardrat dimana Goku belajar Instant Transmission. Tapi, tujuan Vegeta ke planet tersebut bukanlah untuk belajar Instant Transmission.

Vegeta belajar sebuah jurus baru yang disebut Forced Spirit Fission. Setelah selesai berlatih, Vegeta kemudian kembali ke bumi dengan Instant Transmission untuk menghadapi Moro. Awalnya, Moro masih bisa membuat Vegeta tidak berdaya, meskipun Vegeta sudah meningkatkan kekuatannya. Tapi, di tengah-tengah pertarungan Moro tiba-tiba berubah menjadi lemah, dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghabisi Moro.

Ternyata diketahui kemampuan Forced Spirit Fission membuat Moro terpisah dari energi yang dia serap saat melakukan kekacauan di seluruh alam raya ini, dan membuat Moro melemah. Dengan kemampuan tersebut energi yang dicuri atau diserap oleh Moro kemudian dikembalikan ke sumber asalnya. Meskipun tidak semua tempat yang hancur akibat serangan Moro kembali hidup, para penduduk New Namek yang energinya diserap oleh Moro pada akhirnya berhasil kembali hidup.

Ketika Goku menyadari Vegeta menggunakan Forced Spirit Fission, Goku menjelaskan bahwa dia belum pernah melihat kemampuan tersebut secara langsung. Vegeta kemudian menyombongkan apa yang sudah dia pelajari dan mengakui bahwa dia lebih baik dibanding Goku, dan Goku kemudian mengakui bahwa dia masih perlu berlatih keras untuk bisa kembali melampaui Vegeta.

Sayangnya, setelah momen kemenangan tersebut Vegeta masih belum bisa mengalahkan Moro. Villain tersebut memanfaatkan kesempatan itu untuk kembali ke kapalnya dan membunuh Shimo-Rekka dan menyerap Seven-Three. Terungkap bahwa ternyata Moro memiliki salinan dari kekuatannya di Seven-Three, dan setelah kembali menyerap kekuatannya dia pun kembali jadi kuat.

Moro kemudian membuat Vegeta terkejut dengan kembali muncul dalam keadaan lebih kuat dan kemudian membalikan keadaan. Meskipun kemudian Vegeta tidak mampu mengalahkan Moro untuk selamanya, dengan menggunakan Forced Spirit Fission Vegeta mampu membantu Vegeta untuk bisa lebih baik ketika menghadapi Moro. Hal ini jauh lebih baik dibandingkan dengan kemampuan Ultra Instinct milik Goku. Dan hal ini juga menjadi penanda, untuk pertama kalinya Vegeta lebih baik dibandingkan Goku.