Activision dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah petualangan Crash Bandicoot terbaru. Namun rincian tentang game tersebut telah bocor di internet bahkan sebelum pengumuman resminya. Berkat postingan dari Taiwan Digital Game Ratings Board (via Eurogamer) akan ada sebuah game Crash Bandicoot terbaru berjudul Crash Bandicoot 4: it’s About Time, yang menjadi seri berikutnya dalam franchise Crash Bandicoot.

Seri terbaru itu akan rilis untuk PS4 dan Xbox One. Masih belum diketahui apakah game ini nantinya akan rilis di konsol next-gen atau tidak, tetapi melihat tren yang terjadi di industri game, sepertinya Crash Bandcoot 4: It’s About Time juga akan rilis di PS5 dan Xbox Series X. Selain terungkap judulnya, Eurogamer juga membagikan deskripsi dari game tersebut, yang memberikan petunjuk tentang cerita apa yang coba dihadirkan.

“Crash sedang bersantai dan menjelajahi pulau di masanya yaitu 1998, ketika dia kemudian menemukan topeng misterius yang tersembunyi di sebuah gua, Lani-Loli. Topeng itu adalah salah satu dari Quantum Mask, dan ternyata mengenali topeng Aku-aku. Kemudian karena kemunculan Quantum Rift, para karakter memutuskan untuk pergi melewati perjalanan waktu dan pergi ke dimensi yang berbeda untuk menghentikan siapapun yang bertanggung jawab.”

Dengan angka 4 pada judulnya, jelas bahwa Activision mencoba untuk memposisikan game ini sebagai sekuel dari apa yang dibuat oleh Naughty Dog beberapa tahun lalu. Belum ada bocoran mengenai gameplay yang akan disajikan di Crash Bandicoot 4: It’s About Time. Tetapi melihat seri sebelumnya yang tetap konsisten mengusung gameplay platformer atau side scrolling, maka game terbarunya nanti sepertinya akan mengusung hal serupa.

Game ini sendiri kabarnya juga dikembangkan oleh developer Toys for Bob yang sebelumnya dipercaya untuk menangani proyek Spyro: Reignited Trilogy. Mudah-mudahan saja ya Geeks Activision selaku publisher akan segera mengumumkan proyek ini.