Marvel Studios dikabarkan tengah mencari seorang aktris wanita tuna rungu, yang juga merupakan penduduk asli Amerika atau pribumi untuk sebuah peran dalam serial Disney+ mendatang. Menurut Daniel Richtman, nama karakter tersebut adalah Malia. Karakter Malia digambarkan sebagai seorang berusia 20 tahun, mandiri, atletis, dan cerdas. Richtman sendiri percaya bahwa karakter Maria adalah superhero Echo, dan Maria sendiri adalah nama samaran yang digunakan dalam proses castingnya.

Namun dalam laporan tersebut, tidak disebutkan secara spesifik dalam serial apa Maria akan muncul. Dengan serial The Falcon and Winter Soldier, WandaVision, dan Loki yang telah mendekati proses akhir produksi atau masih dalam produksi, maka karakter Maria kemungkinan tidak akan terlihat dalam ketiga serial diatas. Sementara empat serial MCU yang tersisa seperti Hawkeye, Moon Knight, She-Hulk dan Ms. Marvel sangat mungkin untuk melibatkan karakter Maria. Dari keempat serial tersebut, hanya Moon Knight yang memiliki tanggal produksi pasti, yang dijadwalkan pada tanggal 16 November tahun ini.

Diciptakan oleh David Mack dan Joe Quesada, Echo atau Maya Lopez pertama kali muncul di komik Daredevil # 9 pada tahun 1999. Ia merupakan salah satu dari beberapa karakter penduduk asli Amerika dan merupakan tuna rungu. Dalam komiknya, ia memiliki kemampuan untuk menyalin gerakan orang lain, yang mirip seperti villain Taskmaster yang dapat menirukan kemampuan musuhnya.

Untuk saat ini masih belum diketahui apakah serial-serial MCU di Disney+ akan ditunda atau tidak. Padahal film-film di MCU semuanya harus mengalami perubahan jadwal rilis. Karena film dan serial di MCU saling terhubung, maka besar kemungkinan jika serialnya juga akan mengalami penundaan. Tetapi hingga kini Marvel Studios belum mengumumkan jadwal rilis baru untuk berbagai serial mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/