Proses syuting film sci-fi garapan Denis Villeneuve yaitu Dune telah selesai pada akhir tahun 2019 lalu. Namun hari ini, Deadline melaporkan bahwa film Dune akan segera melakukan syuting ulang atau reshoots pada bulan Agustus mendatang. Proses reshoots memang menjadi tren yang sering terjadi untuk sebuah film blockbuster besar, dan biasanya terjadi karena ada masalah dalam proses perekaman, ataupun adanya ketidak puasan dari pihak studio.

Aktor Oscar Isaac yang memerankan karakter Duke Leto Atreides juga membenarkan berita tentang reshoots ini. “Kami akan melakukan beberapa syuting tambahan pada pertengahan Agustus. Mereka berkata syuting dilakukan di Budapest di Hongaria.”

Seperti yang dikatakan oleh Isaac bahwa reshoots akan dilakukan di Hongaria, dan itu tidak akan berdampak pada jadwal rilis filmnya. Film reboot dari Dune ini akan rilis pada akhir tahun nanti, tepatnya bulan Desember. Satu-satunya hal yang dapat menimbulkan kesulitan untuk melakukan reshoots adalah pandemi virus Corona yang masih berlangsung, yang telah membuat produksi film ditutup selama berbulan-bulan.

Tetapi, ada beberapa film yang akan mulai kembali bekerja dalam beberapa minggu mendatang pasca lockdown yang terjadi. Film tersebut diantaranya adalah sekuel Avatar dan Jurrasic World: Dominion. Jadi besar kemungkinan bahwa reshoots Dune akan dilakukan bulan Agustus mendatang, tentunya dengan langkah-langkah protokol kesehatan yang diterapkan pada saat melakukan reshoots.

Bagi kalian yang belum tau apa itu film Dune, Dune bercerita tentang seorang pria bernama Paul Atreides, yang pergi meninggalkan planet Caladan untuk pergi ke planet Arrakis yang kaya akan rempah-rempah. Di sana, Atreides harus menghadapi berbagai ancaman seperti cacing pasir raksasa, kelompok Fremen, dan juga sebuah keluarga yang sangat berkuasa yang dipimpin oleh Baron Vladimir Harkonnen.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/