Para penonton film The Fate of the Furious dibuat terkejut dengan kembali munculnya Owen Shaw, karakter yang diperankan oleh Luke Evans. Tapi, apa yang kemudian terjadi kepada saudara kandung Deckert Shaw dan Hettie Shaw tersebut setelah filmnya? Keluarga Shaw terus memainkan peran yang signfikan dalam franchise Fast & Furious, dengan Deckert Shaw menjadi anggota keluarga yang paling sering muncul.

Di akhir film keenam dari seri Fast & Furious kita diperlihatkan bagaimana nasib Owen Shaw diambang kematian. Tapi, di awal Furious 7 akhirnya kita tahu bahwa Owen masih hidup ketika Deckert berkunjung ke ruangan rumah sakit tempat Owen dirawat. Kemudian di Fast & Furious 8 Owen Shaw diperlihatkan kembali sehat dan siap kembali beraksi.

Owen kembali muncul di akhir film tersebut untuk membantu Deckert menyelamatkan nyawa anak dari Dominic Toretto. Dia terakhir terlihat memerintahkan Cipher, yang mengendarai pesawat tempat istri dan anak Toretto ditahan, untuk mendarat. Banyak fans yang kemudian terkejut dengan fakta bahwa Owen tidak muncul dalam film Hobbs & Shaw. Hal itu membuat para fans penasaran dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi setelah The Fate of the Furious.

Sayangnya, belum ada jawaban pasti mengenai hal tersebut karena sampai saat ini pun belum ada kejelasan tentang bagaimana cerita tentang Owen di franchise ini. Anggota keluarga Shaw lainnya justru muncul di film Hobbs & Shaw, bahkan filmnya memperkenalkan Vanessa Kirby sebagai Hattie Shaw, adik paling kecil dari Deckert. Anehnya, nama Owen sendiri bahkan tidak disebutkan dalam film tersebut.

Namun, sepertinya Owen sedang menjalankan misi rahasia sehingga kabarnya tidak diketahui. Hal tersebut diketahui dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Screen Rant kepada sang sutradara, David Leitch, yang mengatakan bahwa Owen kemungkinan sedang mengerjakan misinya sendiri bersama ibunya dan dia bisa saja muncul kapanpun di film Fast & Furious selanjutnya.

Kurangnya peran Owen dalam film The Fate of the Furious membuat sebagian pihak merasa ada yang merasa “kurang” dalam film tersebut. Tapi, hal itu tentunya bisa diperbaiki dengan menghadirkan Owen di film selanjutnya. Owen Shaw sendiri memang belum dikonfirmasi akan muncul di film Fast & Furious 9, tapi dengan trailernya yang memperlihatkan sang ibu, Queenie, yang kembali muncul artinya ada kemungkinan Owen (atau mungkin Deckert) juga kembali muncul. Mungkin kemunculan Owen di film F9 nanti ada hubungannya dengan bisnis keluarga Shaw, seperti yang diungkapkan oleh David Leitch.

Kemungkinan lainnya adalah Owen muncul di film sekuel Hobbs & Shaw. Meskipun sempat menuai kritik dari para cast asli Fast & Furious dan menimbulkan ketegangan diantara mereka, film tersebut bisa dibilang cukup sukses di pasaran. Universal mungkin sudah memiliki rencana untuk pembuatan sekuelnya, dan jika filmnya dibuat mungkin kita akan melihat keluarga Shaw lainnya beraksi seperti Hattie Shaw yang berkolaborasi dengan Deckert juga Luke Hobbs. Tidak lupa juga mereka akan berkolaborasi dengan karakter unik lainnya seperti Ryan Reynolds dan Kevin Hart. Luke Evans sendiri sepertinya siap kembali ke peran lamanya tersebut, jadi kita tunggu saja ya Geeks comeback dari Owen Shaw di franchise ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.