Salah satu game andalan dari Rockstar Games, Grand Theft Auto V, sudah dikonfirmasi akan muncul di konsol generasi terbaru yaitu PlayStation 5. Kabar tersebut membuat banyak fans berspekulasi tentang apakah game andalan mereka yang lain seperti Red Dead Redemption 2, akan juga di-“remastered” dan dirilis untuk konsol PlayStation 5.

Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Rockstar, beberapa bukti memberikan petunjuk bahwa baik Red Read Redemption dan RDR2, sepertinya akan tersedia untuk konsol next gen PlayStation 5 dan Xbox Series X. Versi terbaru ini artinya Rockstar bisa memperbaiki beberapa hal atau detail yang sebelumnya sudah terlanjur dipasangkan di gamenya.

Rockstar Konfirmasi GTA V Muncul di PS5

Rockstar Games udah mengkonfirmasi dalam sebuah acara Sony bahwa game GTA 5 akan dipersiapkan untuk konsol PlayStation 5, dan meskipun mereka belum menyebutkan konsol lainnya, para fans sendiri sudah berspekulasi bahwa gamenya akan juga tersedia untuk konsol Xbox Series X. Dengan Rockstar yang mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan remastered untuk game GTA 5 membuat para fans berharap jika game RDR2 akan mendapatkan hal yang sama.

Sony sendiri berencana untuk mengumumkan berbagai hal lainnya pada musim panas mendatang, jadi bukan hanya para fans bisa mengetahui kabar terbaru tentang GTA 5 untuk versi next gen, tapi juga pengumuman tentang RDR atau RDR 2 yang akan dirilis untuk PS5 dan Xbox Series X.

Berbagai Bocoran Tentang RDR & RDR2 Remastered

Di awal Juni kemarin, berbagai rumor mengisyarakatkan bahwa Rockstar saat ini sedang mengerjakan proyek remastered dari Red Read Redemption untuk PS5 dan Xbox Sries X. Pengerjaan ini termasuk memperbaiki engine yang ada di dalamnya agar bisa sesuai dengan spesifikasi dari dua konsol next gen tersebut. Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa pihak pengembang sedang menyiapkan berbagai misi baru dan elemen gameplay yang akan mirip dengan RDR2.

Kemungkinan game RDR versi remastered ini akan diumumkan pada akhir tahun 2020 dan baru akan dirilis pada awal atau pertengahan 2021. Para pengguna Reddit juga sempat memberikan beberapa bocoran yang mendukung tentang rumor ini dimana disebutkan bahwa Rockstar akan merilis enam game terbaru. Tiga untuk Xbox Series X dan tiga untuk Playstation 5. Meskipun belum ada konfirmasi, tapi rasanya tidak akan heran jika kemudian Rockstar mengumumkan proyek game RDR dan RDR2 dirilis untuk konsol next gen.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.