Jika berbicara mengenai manga atau anime dengan genre shonen atau remaja, pertarungan menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu selain elemen lainnya seperti misalnya petualangan atau penjelajahan. Pertarungan menjadi salah satu hal yang tidak mungkin dipisahkan dari genre ini, entah pertarungan tersebut dilakukan dengan skala yang masif atau hanya pertarungan biasa.

Seri Naruto menjadi salah satu seri dari genre shonen yang paling populer di dunia. Pertarungan seperti menjadi sebuah menu utama bagi seri ini, karena sebagian besar cerita memang berisi pertarungan, baik pertarungan antara Naruto dan villain atau pertarungan antara para shinobi lainnya dengan villain. Berikut adalah beberapa pertarungan paling epik dalam seri Naruto Shippuden.

Team 10 dan 7 vs Hidan dan Kakuzu

Jika berbicara mengenai seri Naruto Shippuden, ada beberapa pertarungan yang sangat memacu adrenalin antara Team 10 dan 7 melawan Hidan dan Kakuzu. Hidan dan Kakuzu sendiri merupakan anggota Akatsuki yang paling berbahaya, contohnya adalah ketika kita diperlihatkan bagaimana Hidan berhasil membunuh guru dari Team 10 yaitu Asuma Sarutobi secara brutal sebelumnya.

Para anggota Team 10 kemudian memutuskan untuk membalas dendam atas kematian Asuma dan Team 7 pun akhirnya menawarkan bantuan untuk menyelesaikan misi balas dendam tersebut. Pertarungannya benar-benar menghadirkan banyak sekali jutsu-jutsu luar biasa, bahkan dalam pertarungan ini kita pertama kali melihat bagaimana Naruto menggunakan Rasenshuriken. Pada akhirnya kedua anggota Akatsuki tersebut berhasil dikalahkan.

Sasuke vs Itachi

Baik Sasuke maupun Itachi Uchia sama-sama merupakan karakter yang populer di franchise Naruto. Setelah berlatih bertahun-tahun untuk membunuh kakaknya, Sasuke akhirnya diberikan kesempatan untuk bisa bertarung dengan kakaknya tersebut setelah sebelumnya dia mencoba untuk mencari keberadaan Itachi. Berbagai genjutsu mulai digunakan dan pertarungan pun menjadi sangat epik.

Tapi, di akhirnya para fans mulai bisa melihat sesuatu yang tidak beres. Dan benar saja, Itachi akhirnya harus tewas di tangan adiknya sendiri. Ada momen menyentuh sebelum Itachi benar-benar tewas, dimana dia menyentuh bagian dahi Sasuke seperti yang biasa dia lakukan kepada Sasuke sebelum insiden pembantaian klan Uchiha terjadi. Tapi, kemudian para fans mengetahui ada fakta tersembunyi dibalik semua itu dimana ternyata Itachi hanyalah pion dari rencana besar Danzo.

Naruto vs Pain

Pertarungan ini disebut-sebut sebagai salah satu pertarungan yang paling ikonik, baik dalam seri Naruto Shippuden ataupun dalam franchise Naruto. Demi mencari keberadaan Naruto Uzumaki, Pain rela menyusup ke desa Konoha, menghancurkan wilayah tersebut, dan membunuh banyak sekali shinobi Konoha dengan menggunakan kemampuan Rinnegan yang dia miliki.

Ketika akhirnya Naruto muncul, awalnya dia yakin dengan kekuatan yang dia miliki apalagi Naruto baru saja mendapatkan kekuatan atau jutsu baru. Tapi, nyatanya kemampuan Naruto masih belum bisa untuk menandingi kekuatan Pain. Bahkan, Pain sempat hampir berhasil mengeluarkan Kurama dari tubuh Naruto. Berkat bantuan Sakura, yang sudah jauh lebih kuat berkat latihannya bersama Tsunade, akhirnya Naruto bisa mengalahkan Pain.

Semua Shinobi vs Madara Uchiha

Dari segi skala pertempuran, tidak ada pertarungan dalam franchise canon Naruto yang bisa melampaui peristiwa perang besar ninja keempat. Pertempuran tersebut terjadi sebelum arc terakhir, dan para fans benar-benar disuguhkan sebuah pertempuran yang benar-benar epik, dan benar-benar dahsyat, karena skala pertempurannya yang sangat besar.

Pertempuran tersebut memaksa seluruh shinobi dari berbagai negara atau wilayah untuk bersatu demi menghadapi Madara Uchiha, sosok dari masa lalu yang kembali bangkit dan mencoba untuk membuat manusia sebagai budaknya. Di animenya sendiri pertarungan ini sampai dibagi menjadi puluhan episode. Tapi, akhirya Madara berhasil dikalahkan oleh Team 7 yang kembali berkumpul setelah sekian lama terpisah.

Naruto vs Sasuke

Pastinya semua orang, baik fans Naruto ataupun bukan, setuju bahwa pertarungan satu lawan satu antara Naruto melawan Sasuke ini adalah pertarungan yang paling epik dan paling ikonik di seluruh franchise Naruto. Sasuke masih “menyimpan dendam” kepada Naruto untuk bertarung dan menentukan siapa yang terbaik. Tapi, Naruto juga tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan yang menarik kepada Sasuke.

Pertarungan ini menjadi sangat ikonik karena ada emosi yang tersimpan di dalamnya, dimana Naruto sangat peduli terhadap sahabatnya tersebut. Dia tidak peduli meskipun harus terluka, asalkan Sasuke kembali sadar dan kembali ke Konoha. Dan dalam cerita filler di seri Boruto, Sasuke sepertinya menyesali perbuatan yang dia lakukan di masa lalu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.