Pertarungan antara Garou dan Superalloy Darkshine akhirnya tidak terhindarkan. Superalloy akhirnya menghadapi Garou yang sudah berevolusi menjadi Awakened Garou, setelah dia berhasil mengalahkan Puri Puri Prisoners hanya dengan satu serangan. Superalloy pada awalnya memang mendominasi. Dia benar-benar menghajar Garou habis-habisan. Bahkan, serangan Garou pun sepertinya tidak bisa melukai Darkshine yang sudah dalam mode tempur tersebut.

Sempat muncul momen, dimana para pembaca diajak ke masa lalu dari Superalloy. Sesuai dengan apa yang dia katakan, Superalloy Darkshine melatih tubuhnya untuk bisa lebih kuat dengan otot-otot di badannya. Pertarungan ini membuktikan bahwa Superalloy Darkshine yang dikenal sangat tenang, bisa berubah menjadi sosok kuat jika memang dibutuhkan. Wajar jika Superalloy Darkshine kemudian masuk dalam pahlawan kelas S.

Disaat pertarungan sepertinya akan dimenangkan oleh Superalloy Darkshine, dalam momen tersebut pula Garou kembali berevolusi. Tubuhnya yang dibalut dengan kain, kini mulai robek dan hamir bertelanjang dada. Yang paling menonjol dari evolusi ini adalah kecepatan dan juga kekuatannya yang sangat dahsyat. Bahkan lebih cepat dan kuat dibandingkan Awakening Garou sebelumnya.

Garou yang sempat diremehkan oleh Superalloy membuktikan dirinya bahwa dia yang terbaik. Semua serangan, pukulan, dan hantaman yang dilakukan oleh Darkshine hanya membuat Garou justru makin kuat. Garou semakin menjadi-jadi dengan kekuatan gabungan antara jurus yang diajarkan oleh Silver Fang dan Bomb. Yang dahsyatnya juga adalah Garou berhasil menahan Superalloy Bazooka.

Superalloy pun rubuh dan dalam keadaan yang tidak berdaya, saat Garou akan menghabisinya tiba-tiba dia teringat akan masa kecilnya dimana dulu Garou sering kali dirundung. Tidak mau melakukan hal yang sama, Garou pun akhirnya tidak jadi menghajar Superalloy yang sedang dalam keadaan lemah dan kesakitan tersebut.

Tempat mereka bertarung kemudian kolaps, akibat pertarungan Psykos dan Tatsumaki. Dengan kekuatan esper yang dia miliki, Superalloy kemudian menciptakan sebuah gelembung pelindung. Melihat Garou yang tidak terlindungi, Superalloy masih menganggapnya sebagai orang yang baik sehingga dia mengajaknya untuk kabur bersama-sama. Pertarungan ini bisa menjadi bukti bahwa Garou bisa saja menghabisi Superalloy, jika dia tidak memikirkan masa lalunya. Tidak diketahui sampai sejauh mana kekuatan dari Garou, tapi yang pasti dia lebih kuat dari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.