Deadline melaporkan bahwa Kristen Stewart akan memerankan Putri Diana dalam film terbaru berjudul Spencer. Film ini menceritakan kehidupan saat Diana memutuskan untuk meninggalkan Pangeran Charles dan mengambil latar waktu tahun 90an. Filmnya juga berlatar tempat di Sandringham, sebuah perkebunan di Norfolk, tempat keluarga kerajaan merayakan Natal. Namun film ini tidak akan menceritakan saat kematian Diana, atau dua tahun terakhir dalam hidupnya.

Naskahnya ditulis oleh Steven Knight yang sebelumnya pernah menciptakan serial Peaky Blinders, dan juga menulis Eastern Promises. Sementara filmnya sendiri akan disutradarai oleh Pablo Larrain. Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, Larrain pun mengungkapkan bahwa cerita Diana adalah sesuatu yang besar, karena Diana memutuskan untuk berpisah dengan Pangeran Charles dan mundur dari posisi sebagai calon ratu.

“Ketika seseorang memutuskan untuk tidak menjadi ratu, itu adalah keputusan besar, dan menjadi dogeng yang terbalik (biasanya seseorang yang ingin menjadi ratu). Diana adalah sosok ikon besar, di mana jutaan orang di seluruh dunia merasakan empati terhadap dirinya. Dia adalah seorang perempuan yang menyadari bahwa ia ingin menjadi perempuan biasa, seperti sebelum ia bertemu Charles.” Ungkap Larrain.

Ternyata judul Spencer sendiri diambil dari nama gadis Diana sebelum ia bertemu dengan Pangeran Charles. Diana dan Pangeran Charles memutuskan menikah pada tanggal 29 Juli 1981, dan memutuskan berpisah pada tahun 1992. Namun keduanya baru secara resmi bercerai pada tahun 1996. Kehidupan Diana setelah bercerai memang berakhir cukup tragis. Pada tahun 1997, Diana mengalami kecelakaan mobil di Paris sehingga mengakibatkan ia meninggal dunia.

Sebenarnya sebelum film Spencer ini, kisah kehidupan Putri Diana telah diangkat dalamĀ  film berjudul Diana pada tahun 2013. Pada saat itu aktris Naomi Watts berperan sebagai Putri Diana. Namun sayangnya, film tersebut kurang sukses di pasaran.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/