Dalam sebuah wawancara dengan ACE Universe, Ewan McGregor mengkonfirmasi bahwa dia akan menjadi pengisi suara dari karakter ikonik Jiminy Cricket dalam film adaptasi Pinocchio garapan Guillermo del Toro. McGregor juga mengungkapkan bahwa ia telah memulai proses perekaman suara sebelum akhirnya Lockdown dilakukan karena pandemi virus Corona. Tetapi ia pastikan bahwa akan segera kembali melanjutkan proses perekamannya.

Lebih detailnya lagi, McGregor mengatakan bahwa ia sudah mulai untuk melakukan perekaman suara untuk Jiminy Cricket sebelum dia mulai bekerja di serial Halston untuk Netflix awal tahun ini. Karakter Jiminy Cricket sendiri memang menjadi karakter yang cukup menghibur di film animasi Pinocchio, di mana ia membuka film tersebut dengan membawakan lagu When You Wish Upon a Star, sebuah lagu yang sejak itu menjadi identik dengan Disney.

McGregor sendiri tidak mengkonfirmasi apakah lagu itu akan dibawakan kembali dalam film terbarunya atau tidak. Sutradara dari film ini yaitu del Toro sebelumnya telah berulang kali mengatakan bahwa versi filmnya akan sedikit lebih gelap daripada film animasi originalnya. Maka besar kemungkinan bahwa lagu When You Wish Upon a Star tidak akan digunakan lagi karena tidak sesuai dengan tone filmnya. Juga, lagu tersebut seharusnya menjadi milik Disney, sementara film Pinocchio terbaru ini akan menjadi milik Netflix

Jika lagu tersebut akan kembali dinyanyikan oleh Jiminy Cricket dan McGregor benar-benar berakhir menyanyikannya, tentu hal ini akan menjadi hal yang menarik. McGregor sendiri sebelumnyanya pernah bernyanyi dalam sebuah film berjudul Moulin Rouge, dan McGregor telah membuktikan bahwa dia memiliki suara yang bagus. Film Pinocchio Del Toro ini diperkirakan untuk rilis di Netflix pada tahun 2021 mendatang, tetapi film tersebut masih belum memikiki tanggal rilis pasti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/