Walaupun tahun 2021 memang masih tergolong lama karena kita baru memasuki pertengahan tahun 2020, tetapi sudah banyak film-film yang dijadwalkan rilis tahun depan. Diantara film-film tersebut, ada beberapa film yang awalnya direncanakan rilis tahun ini, tetapi kemudian film-film tersebut harus diundur karena pademi virus Corona yang terjadi. Berikut kita akan membahas film-film yang sudah dikonfirmasi untuk rilis tahun 2021 nanti. Apa saja? Yuk simak dibawah ini Geeks.

Januari 2021

  • Escape Room 2 (1 Januari) – Film ini akan menjadi sekuel dari film pertama yang tanpa diduga menjadi film horor yang cukup sukses tahun 2019 lalu. Film pertamanya sendiri sutradarai oleh Adam Robitel, dan dibintangi oleh Taylor Russell dan Logan Miller.
  • Mortal Kombat ( 15 Januari) – Film ini menjadi sebuah reboot dari franchise Mortal Kombat, dan diadaptasi dari seri video game ikonik berjudul sama. James Wan bertindak sebagai produser sementara Simon McQuoid menyutradarai filmnya.
  • Peter Rabbit 2: The Runaway (15 Januari) – Sutradara Will Gluck, dan seluruh pengisi suara utama akan kembali dalam sekuel filmnya. Film pertama Peter Rabbit yang rilis tahun 2018 menjadi salah satu film paling menguntungkan pada tahun tersebut.
  • 355 (15 Januari) – Sebuah tim mata-mata elit yang berisikan para wanita berkumpul untuk menyelamatkan dunia dalam sebuah film action garapan sutradara Simon Kinberg. Filmnya juga akan diperankan oleh sederet bintang seperti Jessica Chastain dan Lupa Nyong’o.
  • Cash Truck (15 Januari) – Film ini akan menceritakan tentang aksi balas dendam yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Kali ini Ritchie akan kembali berkolaborasi dengan Jason Statham. Selain itu film ini akan dibintangi oleh Josh Hartnett dan Jeffrey Donovan.
  • Chaos Walking (22 Januari) – Disutradarai oleh Doug Liman, dan dibintangi oleh Tom Holland dan Daisy Ridley, film ini akan mengadaptasi novel sci-fi dewasa berjudul Chaos Walking.
  • Everybody’s Talking About Jamie (22 Januari) – Max Harwood, Richard E. Grant, dan banyak bintang lainnya akan bermain dalam sebuah film musikal ini. Filmnya menceritakan tentang seorang remaja dari Sheffield, Inggris yang ingin menjadi waria.
  • The Little Things (29 Januari) – Film bergenre thriller dan crime ini akan memperlihatkan dua polisi yang bekerja sama menyelesaikan kasus pembunuhan. Aktor pemenang Oscar yaitu Denzel Washington dan Rami Malek akan menjadi pemeran utama.

Februari 2021

  • Cinderella (5 Februari) – Dari judul filmnya, tentu film ini akan menceritakan kembali dongeng klasik Cinderella. Filmnya akan menampilkan bintang pop yaitu Camila Cabello sebagai pemeran utama. Selain itu ada nama-nama lainnya seperti Billy Porter, Indina Menzel dan masih banyak lagi.
  • Eternals (12 Februari) – Awalnya film ini ditetapkan untuk rilis musim gugur 2020, namun akhirnya harus diundur hinggal tahun 2021. Sutradara wanita Chloe Zhao akan mengarahkan film ini. Filmnya juga dihiasi oleh para bintang seperti Angelina Jolie dan Salma Hayek.
  • Monsters Problem (12 Februari) – Film bergenre romantic comedy ini akan mengambil latar saat post apocalyptic. Filmnya dibintangi oleh Dylan O’Brien, Michael Rooker dan Jessica Henwick. Sementara Shawn Levy merupakan sosok yang memproduseri film ini.
  • Nobody (26 Februari) – Bintang Better Call Saul yaitu Bob Odenkirk akan menjadi pemeran utama dalam film thriller ini, di mana ia memerankan seorang pria biasa yang menjadi target dari seorang raja narkoba setelah menyelamatkan seorang wanita.

Maret 2021

  • Ghostbusters: Afterlife (5 Maret) – Disutradarai oleh Jason Reitman, film ini adalah sekuel langsung dari film-film Ghostbusters tahun 80an. Filmnya juga akan menampilkan kembali pemeran dari film lama yang masih hidup. Selain itu, ada juga aktor Paul Rudd dan Finn Wolfhard yang turut membintanginya.
  • Tom & Jerry (5 Maret) – Ini akan menjadi film live-action dari seri animasi klasik Tom & Jerry. Filmnya akan dibintangi oleh Chloe Grace Moretz yang berperan sebagai karakter utama dalam film ini.
  • Raya and the Last Dragon (12 Maret) – Film ini merupakan film animasi Disney yang menceritakan tentang seorang prajurit yang memulai pencarian epik untuk menemukan naga hidup di dunia Kumandra yang misterius
  • The Many Saints of Newark (12 Maret) – Film ini akan menjadi prekuel dari film The Sopranos, dan akan menceritakan tentang masa muda dari Tony Soprano. Filmnya akan dibintangi oleh putra James Gandolfina yaitu Michael sebagai pemeran utama.
  • Morbius (19 Maret) – Jared Leto membintangi film ini, di mana ia berperan sebagai seorang vampir bernama Morbius. Filmnya berada pada universe yang sama dengan Venom, di bawah bendera Sony Pictures. Awalnya film ini akan rilis tahun ini, tetapi kemudian diundur hingga tahun depan.
  • Luck (19 Maret) – Kekuatan keberuntungan dan nasib buruk saling bertarung untuk mendapatkan supremasi dalam film animasi ini. Filmnya disutradarai oleh Alessandro Carloni yang pernah menggarap Kung Fu Panda 3. Selain itu naskah filmnya juga digarap oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger.
  • Tomb Raider 2 (19 Maret) – Alicia Vikander akan kembali memerankan Lara Croft dalam sekuel Tomb Raider Reboot ini. Dibuatnya film ini juga tergolong mengejutkan, karena film pertamanya kurang sukses dipasaran.
  • The Boss Baby 2 (26 Maret) – Film ini adalah sekuel dari film pertamanya yang rilis tahun 2017. Di sini, Alec Baldwin akan mengulangi perannya sebagai bayi yang berbicara, dengan sutradara film pertama yaitu Tom McGrath yang juga kembali menggarap filmnya.

April 2021

F9 (2 April) – Seri Fast & Furious kesembilan ini kabarnya menjadi yang terbesar dari seri sebelumnya. Justin Lin ditunjuk untuk mengarahkan film ini, dan ia juga akan kembali dalam Fast & Furious 10 nantinya. F9 awalnya akan rilis tahun ini, tetapi kemudian di undur karena pandemi Corona yang terjadi.

  • Fatherhood (2 April) – Kevin Hart membintangi film drama ini yang menceritakan tentang seorang pria yang tiba-tiba terpaksa untuk membesarkan bayi perempuan sendirian setelah istrinya meninggal sehari setelah kelahiran anak tersebut.
  • Bob’s Burgers: The Movie (9 April) – Film ini adalah spinoff dari film kartun milik Fox yaitu Bob’s Burgers. Filmnya akan disutradarai oleh sang kreatornya langsung yaitu Loren Bouchard.
  • Reminiscene (16 April) – Film thriller ini dibintangi oleh Hugh Jackman, di mana ia berperan sebagai seorang penyidik swasta yang berurusan dengan sebuah kasus yang sangat penting bagi kliennya.
  • BIOS (2 Oktober) – Tom Hanks akan membintangi film drama ini yang menceritakan tentang seorang penemu yang menderita penyakit. Ia juga merupakan manusia terakhir yang hidup di bumi, yang berupaya membangun sebuah android untuk menjaganya.
  • Last Night in Soho (23 April) – Dalam film ini, Edgar Wright menulis naskah sekaligus menyutradarai filmnya. Filmnya akan dibintangi oleh Anya Taylor Joy, Matt Smith, Thomasin McKenzie dan lebih banyak lagi bintang yang terlibat.
  • The Asset (23 April) – Mantan sutradara James Bond yaitu Martin Campbell akan menyutradarai film ini yang menceritakan tentang sekelompok peretas yang melakukan kesalahan dengan menipu seorang bos kejahatan. Filmnya dibintangi oleh Michael Keaton, Samuel L. Jackson dan Maggie Q.

Mei 2021

  • Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (7 Mei) – Simu Liu akan membintangi film ini. Filmnya sendiri akan menceritakan tentang sosok pahlawan bernama Shang-Chi, yang merupakan pahlawan super asal Asia pertama yang dihadirkan di MCU. Sementara aktor Tony Leung akan memerankan The Mandarin untuk pertama kalinya.
  • Godzilla vs Kong (21 Mei) – Film ini menjadi film eempat dari Monsterverse dan menjadi sekuel dari Godzilla: King of the Monsters. Lewat judul tersebut, kita tentunya dapat mengetahui bahwa Godzilla akan berhadapan dengan pelindung Skull Island yaitu King Kong.
  • Spiral: From the Book of Saw (21 Mei) – Sutradara yang dekat dengan film Saw yaitu Darren Lynn Bousman akan kembali untuk mengarahkan film reboot ini. Filmnya akan dibintangi dan diproduseri oleh Chris Rock. Selain itu ada Samuel L. Jackson yang turut menemani Chris Rock sebagai pemain.
  • Cruella (28 Mei) – Emma Stone akan membintangi film ini. Filmnya akan menceritakan kisah dari villain ikonik 101 Dalmatians yaitu Cruella dan akan mengambil latar waktu tahun 70an di kota London. Emma Thompson juga akan berperan sebagai antagonis bernama The Baroness dalam film ini.
  • Infinite (28 Mei) – Antoine Fuqua akan menyutradarai film aksi dan sci-fi ini, di mana diceritakan bahwa ada sekelompok pria dan wanita yang hidup hampir abadi, yang bereinkarnasi selama berabad-abad dan dikenal sebagai The Infinite.

Juni 2021

  • Samaritan (4 Juni) – Sylverster Stallone membintangi film fantasi ini. Filmnya menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang menemukan pahlawan super yang telah lama hilang, setelah ia bertempur dalam sebuah pertempuran epik.
  • Vivo (4 Juni) – Film musikal dari Sony ini akan menampilkan beragam lagu original dari Lin-Manuel Miranda dan menceritakan petualangan seekor monyet yang bermimpi berpergian dari Havana ke Miami.
  • Micronauts (4 Juni) – Sutradara How to Train Your Dragon yaitu Dean DeBlois akan mengarahkan film ini yang diadaptasi dari komik Marvel pada tahun 1970 sampai 1980an.
  • Jurassic World: Dominion (11 Juni) – Film ketiga dari franchise Jurassic World ini akan kembali disutradarai oleh Colin Trevorrow, dan naskahnya ditulis oleh Emily Carmichael. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard dipastikan akan kembali mengulangi peran mereka masing-masing.
  • Venom : Let There Be Carnage (25 Juni) – Sekuel yang sangat dinantikan ini akan menceritakan kelanjutan dari kisah Venom saat ia berhadapan dengan Carnage. Film ini disutradarai oleh Andy Serkis dan Tom Hardy kembali memerankan sosok Eddie Brock alias Venom

Juli 2021

  • Minions: The Rise of Gru (2 Juli) – Film ini adalah sekuel dari spinoff Minions original dan akan mengeksplorasi bagaimana makhluk kuning kecil ini bekerja untuk pemimpin sekaligus dalang kriminal yaitu Gru.
  • Jackass 4 (2 Juli) – Film keempat dari seri Jackass ini terinspirasi oleh acara MTV yang sangat populer tentang sekelompok orang yang melakukan berbagai aksi konyol.
  • Uncharted (16 Juli) – Dalam film ini, Tom Holland akan memerankan versi yang lebih muda dari pemburu harta karun yaitu Nathan Drake. Filmnya diadaptasi dari seri video game berjudul sama yang menjadi game esklusif PlayStation.
  • Space Jam: A New Legacy (16 Juli) – Filmnya akan menjadi sekuel dari film Space Jam tahun 90an. Michael Jordan tentu saja akan digantikan oleh pemain basket hebat yang sampai sekarang masih aktif yaitu LeBron James. Selain itu, film ini juga akan menghadirkan bintang NBA lainnya seperti Anthony Davis.
  • The Tomorrow War (23 Juli) – Disutradarai oleh Chris McKay, film bergenre sci-fi ini menceritakan saat manusia melawan alien yang menginvasi. Mereka menggunakan kemampuan terbaik dalam menyusun rencana, dan membawa kembali tentara-tentara besar dari masa lalu ke dalam pertempuran.
  • Jungle Cruise (30 Juli) – Seorang kapten kapal yang diperankan oleh Dwayne Johnson dan seorang ilmuwan yang diperankan oleh Emily Blunt bekerja sama untuk menemukan pohon mistis di hutan Amazon. Film ini adalah salah satu film Disney yang rilis tahun 2021.

Agustus 2021

  • The Suicide Squad (6 Agustus) – Sutradara dari Guardians of the Galaxy 1 dan 2 yaitu James Gunn menulis naskah sekaligus menyutradarai film DCEU ini. Film The Suicide Squad akan menjadi soft reboot dan sekaligus sekuel dari film Suicide Squad garapan David Ayer yang gagal tahun 2016.
  • Hotel Transylvania 4 (6 Agustus) – Film ini akan melanjutkan kesuksesan dari franchise animasi milik Sony yaitu Hotel Transylvania. Dalam filmnya nanti, Adam Sandler, Kevin James, dan Andy Samberg akan menjadi pengisi suara.
  • Foster (13 Agustus) – Film ini adalah sebuah film animasi tentang seorang pembaca setia yang benar-benar dibawa masuk ke dalam dunia buku fantasi favoritnya. Filmnya diproduksi Fox dan Blue Sky Studios dan disutradarai oleh Steve Martino dan Karen Disher.
  • The Hitman’s Wife’s Bodyguard (20 Agustus) – Film ini adalah sekuel dari film aksi komedi The Hitman’s Bodyguard yang rilis tahun 2017. Dalam sekuelnya nanti, para bintang seperti Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson, dan Salma Hayek akan mengulangi peran mereka masing-masing.

September 2021

  • The Man From Toronto (17 September) – Woody Harrelson berperan sebagai seorang pembunuh paling mematikan di dunia, dan ia bertemu dengan seorang pengacau dari New York. Awalnya film ini akan dibintangi juga oleh Jason Statham, namun akhirnya ia keluar dari proyek ini.
  • Dark Harvest (24 September) – Sutradara dari film 30 Days of Night yaitu David Slade akan mengarahkan film ini yang diadaptasi dari novel horor terkenal. Novel tersebut menceritakan mengenai monster legendaris yang muncul dari ladang jagung setiap Halloween.

Oktober 2021

  • The Batman (1 Oktober) – Ditulis dan disutradarai oleh Matt Reeves, sekarang film ini akan menceritakan tentang versi Batman yang lebih muda, dan Batman akan lebih banyak menggunakan keterampilannya sebagai detektif di kota Gotham. Dalam film ini, kita akan melihat debut Robert Pattinson sebagai Batman.
  • Halloween Ends (15 Oktober) – Film ini kabarnya akan mengakhiri franchise dari Halloween, dan menjadi film kedua dari reboot Halloween yang dimulai tahun 2018. David Gordon Green dipastikan akan kembali untuk menyutradarai film ini.
  • The Addams Family 2 (22 Oktober) – Film ini akan menjadi sekuel dari film animasi Addams Family yang rilis tahun 2019. Seluruh pengisi suara dalam film sebelumnya dipastikan akan kembali, serta film ini akan diarahkan oleh Conrad Vernon dan Craig Tiernan.

November 2021

  • Spider-Man: 3 (5 November) – Film ini masih belum memiliki judul resmi dan akan menjadi film solo ketiga bagi Spidey. Tom Holland tentunya akan kembali memerankan Spidey dan filmnya akan melanjutkan ending menggantung dari film Far From Home.
  • Fantastic Beasts 3 (12 November) – David Yates sekali lagi akan kembali untuk mengarahkan film ketiga dari seri spinoff Harry Potter ini. Para bintang dari film sebelumnya yaitu Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Jude Law, dan Johnny Depp dipastikan akan kembali.
  • Mission: Impossible 7 (19 November) – Tom Cruise sekali lagi akan mengulangi perannya sebagai agent IMF bernama Ethan Hunt dalam film ini. Sutradara dari film Fallout dan Rogue Nation yaitu Christopher McQuarrie akan kembali menyutradarai film ini.
  • King Richard (19 November) – Will Smith akan membintangi film drama biografi ini, di mana ia berperan sebagai Richard Williams, ayah dan pelatih pemain tenis Venus dan Serena Williams.
  • Gucci (24 November) – Ridley Scott menjadi sutradara film ini. Filmnya akan menceritakan tentang keluarga perancang busana Gucci yang penuh dengan masalah, dengan Lady Gaga yang akan menjadi pemeran utama.

Desember 2021

  • Avatar 2 (17 Desember) – Ini akan menjadi sekuel Avatar pertama yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron. Filmnya akan menceritakan tahun-tahun setelah film pertama dan terus mengikuti cerita Jake Sully dan Neytiri, saat mereka membesarkan anak-anak mereka di Pandora.
  • Black Adam (22 Desember) – Bintang film Dwayne Johnson akhirnya bergabung dengan DCEU sebagai sosok antihero bernama Black Adam. Black Adam sendiri merupakan musuh bebuyutan dari Shazam di DC Universe.
  • Sherlock Holmes 3 (22 Desember) – Film ini akan menjadi film Sherlock Holmes terbaru yang kembali dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Jude Law setelah beristirahat selama beberapa tahun. Film ini sempat beberapa kali mengalami penundaan karena berbagai masalah yang menghadapinya.
  • Sing 2 (22 Desember) – Sekelompok hewan akan kembali bernyanyi dalam sekuel film animasi Sing. Film ini akan menampilkan sederet nama besar seperti Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, dan Scarlett Johansson.
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/