Film Eternals akan menjadi film yang menjawab pertanyaan besar tentang Infinity Stones yang selama ini menyelimuti para fans. Pada 2012 kemarin, Marvel Studios memperkenalkan Thanos dalam post-credit scene di film The Avengers. Pada saat itu, pihak Marvel belum memiliki rencana spesifik untuk Thanos. Mereka hanya ingin memperlihatkan bahwa ada sebuah ancaman kosmik besar dibalik serangan Chitauri ke New York.

Marvel kemudian melihat ke beberapa filmnya, dan menyadari bahwa mereka bisa memperkenalkan benda yang sangat dahsyat yang kemudian disebut sebagai Infinity Stones. Akhirnya, karena peristiwa tersebut tiga Phase pertama MCU disebut sebagai Infinity Saga. Di film Age of Ultron, Thor sendiri sudah menyadari akan ancaman yang datang.

Someone has been playin an intricate games, and has mad pawns of us. But Once all these pieces are in position… (Seseorang sedang memainkan sebuah permainan dan membuat kita sebagai objeknya. Tapi ketika semuanya sudah berada dalam satu posisi…).”

Klimaksnya adalah dalam film Infinity War, dimana Thanos berhasil mengumpulan Infinity Stones dan kemudian menunjukan dirinya. Tapi, cerita tentang Infinity Stones kemudian berakhir ketika dia menghancurkan keenam Infinity Stones tersebut di film Endgame. Tapi, ada satu misteri yang masih belum terjawab sampai saat ini.

Seperti yang pernah diungkapkan, Infinity Stones dulunya merupakan sebuah kesatuan sebelum dipecah menjadi enam bagian. Infinity Stones sendiri dibuat oleh makhluk kosmik kuno yang tidak lain adalah ras Celestials. Di film Guardians of the Galaxy, the Collector pernah memperlihatkan sebuah tayangan seorang Celestials yang membangun Power Stone untuk menghancurkan berbagai planet.

Keenam batu Infinity Stones tersebut kemudian tersebar ke berbagai tempat, misalnya di planet Morag, Vormir, dan ada juga yang disimpan di dalam benda atau diawasi oleh seseorang, contohnya adalah Space Stone dan Time Stone. Pertanyaan terbesar tentang Infinity Stones yang masih belum terjawab adalah siapa yang menyembunyikan keenam Infinity Stones tersebut ke berbagai tempat?

Ada sebuah ketidak sengajaan yang sangat kuat yang memberikan petunjuk bahwa Infinity stones sengaja disembunyikan oleh seseorang yang ada di bumi. Misalnya Space Stone yang ada di dalam Tesseract, Reality Stone yang ada di tangan Dark Elves, dan Time Stone yang diawasi oleh Masters of the Mystic Arts. Semua hal tersebut memunculkan sebuah kesan kuat bahwa para Celestials kehilangan Infinity Stones di bumi, dan keenam Infinity Stones tersebut kemudian disebar/disembunyikan oleh sosok yang belum diketahui.

Eternals merupakan kesempatan yang baik bagi Marvel untuk memecahkan misteri terakhir dari Infinity Stones tersebut. Marvel Studios sendiri memberikan perubahan kepada para Eternals yang digambarkan sebagai pelindung bumi dari serangan luar, yang kemungkinan adalah serangan dari Celestials. Dengan setting waktu ribuan puluhan ribu tahun yang lalu, kita mungkin bisa mendapatkan jawaban apa yang sebenarnya terjadi kepada Infinity Stones, termasuk siapa yang menyembunyikannya.

Bisa jadi para Eternals yang menyembunyikan Infinity Stones, demi melindungi bumi dari kehancuran akibat serangan Celestials. Tanpa adanya salah satu dari Infinty Stones tersebut – misalnya Power Stone – mereka tidak akan bisa berkuasa atau menguasai alam raya. Tapi, kita tunggu saja ya Geeks jawaban yang pasti dari misteri tersebut.