Marvel Cinematic Universe merupakan sebuah jagat sinematik yang paling luar biasa dan paling terhubung dibandingkan yang lain. sejauh ini, franchise tersebut sudah memiliki lebih dari 20 film berbeda dengan banyak sekali karakter, yang memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda juga. Dimulai pada 2008 lalu, MCU kini sudah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Para fans adalah salah satu elemen utama dari berkembang pesatnya MCU, di jagat layar lebar. Selain filmnya, ada berbagai hal lain yang menjadi perbincangan hangat para fans seperti teori atau spekulasi yang berkaitan dengan filmnya. Salah satu teori yang paling gila yang berkembang di kalangan para fans adalah Peggy Carter merupakan ibu dari Tony Stark. Meskipun terdengar konyol dan tidak masuk akal, di satu sisi hal ini juga bisa saja terjadi.

Teorinya sendiri dimulai dari film Captain America: The First Avengers, dimana dalam film tersebut seperti yang kita ketahui bahwa ayah dari Tony, Howard stark, merupakan rekan dari Peggy Carter. Howard juga bahkan sering menggoda Peggy di sepanjang filmnya. Peggy memang merupakan kekasih dari Steve Rogers, tapi sayangnya dalam sebuah peristiwa Steve harus membeku di dalam es dan dianggap sudah tewas.

Jadi, ada kemungkinan setelah rasa kehilangan Peggy atas Steve, Peggy dan Howard menjalani sebuah hubungan. Hubungan Peggy dan Howard juga dianggap sempurna dari berbagai sisi. Howard merupakan seorang ilmuwan cerdas, brilian, dan juga penemu yang hebat. Di satu sisi, Peggy merupakan seorang wanita yang cerdas, sangat mencintai karirnya, dan juga seorang wanita yang percaya diri. Hubungan diantara mereka sangat seimbang, dan saling melengkapi.

Dari segi usia juga sepertinya mereka merupakan sebuah pasangan yang serasi, dimana Howard lahir pada 1917 dan Peggy lahir pada 1920. Tapi, jika berbicara usia ada beberapa faktor yang membuat teori tersebut tidak masuk akal. Tony Stark sendiri lahir pada tahun 1970, artinya usia Peggy sudah mencapai 50 tahun ketika dia melahirkan Tony Stark.

Tentu ada kemungkinan juga jika Peggy memiliki anak di tahun-tahun sebelumnya. Tapi, masalah waktu tetap yang menjadi permasalahan utama karena kita tidak tahu kapan rasa sakit hati Peggy hilang, kapan Peggy dan Howard berkencan dan kemudian membangun sebuah hubungan, dan berbagai pertanyaan lainnya.

Film The First Avengers sendiri bersetting di tahun 1940, dan jika Peggy melahirkan Tony pada 1970, artinya Peggy dan Howard sudah menjalani hubungan hampir 30 tahun lamanya. Tapi, penjelasan paling besar muncul di film Avengers: Endgame. Di film tersebut kita tahu bahwa Howard dan Peggy memang bekerja di satu fasilitas yang sama. Dan seperti yang diperlihatkan di filmnya, Peggy sedang tidak dalam keadaan hamil. Justru Maria Stark yang sedang hamil, dan artinya Maria Stark adalah memang ibu dari Tony.

Peggy memang memiliki dua orang anak, tapi Tony Stark bukanlah salah satu diantaranya, dan ayah dari dua anak Peggy juga bukanlah Howard Stark. Bahkan menurut Christopher Markus dan Steven McFeely, mereka selalu ingin menghadirkan cerita dimana Steve Rogers adalah ayah dari kedua anak-anak tersebut, meskipun dari berbagai sisi ada hal yang tidak mendukung.

Intinya adalah ide tentang Peggy Carter yang merupakan ibu dari Tony Stark merupakan ide yang brilian dan menarik, dan tentunya jika benar terjadi akan menjadi sebuah plot twist yang sangat luar biasa yang terjadi di MCU. Tapi, sayangnya, hal itu tidak akan terjadi dalam versi canon dan tidak akan mungkin terjadi.