Saat menanggapi pertanyaan dari para penggemar tentang apakah film Guardians of the Galaxy 3 akan menjadi film terakhir bagi karakter Star Lord dan rekan setimnya, James Gunn mengatakan bahwa itu mungkin akan menjadi film Guardians of the Galaxy terakhir yang ia sutradarai, dan mungkin menjadi film terakhir bagi tim Guardians of the Galaxy yang ada saat ini. Tetapi Gunn menegaskan bahwa tidak ada yang tahu rencana Marvel Studios kedepannya.

Gunn tidak menyebutkan karakter mana dari Marvel Universe yang akan mengambil alih film Guardians of the Galaxy 4, tetapi tentu saja ada banyak pilihan untuk Marvel Studios pilih. Dari apa yang diungkapkan Gunn, kisah tim Guardians mungkin akan selesai pada akhir film ketiganya nanti. Hal tersebut memang cukup masuk akal apalagi jika melihat bahwa Gunn memutuskan untuk keluar dari franchise Guardians of the Galaxy setelah tiga film yang ia garap.

Komentar terakhir Gunn juga menunjukan bahwa kemungkinan Marvel dan Disney memiliki ide tersendiri untuk Guardians of the Galaxy 4 dan mereka bisa merekrut sutradara lain untuk melanjutkan kisah dari tim Guardians baru. Apa pun yang terjadi, jelas bahwa Gunn berniat untuk menyelesaikan trilogi Guardians of the Galaxy ini.

Gunn sendiri baru-baru ini telah menyelesaikan produksi dari film Suicide Squad dan ia akan segera memasuki proses pre-production film Guardians of the Galaxy 3. Awalnya film Guardians of the Galaxy 3 direncanakan untuk rilis pada Mei 2020, tetapi ditunda setelah saat itu Gunn dipecat dari proyek film ini karena beberapa tweet kontroversial yang pernah ia lakukan di masa lalu. Dia kemudian dipekerjakan kembali untuk menyutradarai film Guardians of the Galaxy 3 dan membuat naskahnya sendiri. Tetapi Marvel harus menunggu Guun untuk menyelesaikan film Suicide Squad yang masih dalam tahap pasca produksi.