Resident Evil telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk lewat seri Resident Evil 7. Selain itu ada dua seri remake yang berhasil mendapatkan respons positif seperti Resident Evil 2 dan 3 yang membawa kita bernostalgia dengan seri Resident Evil klasik. Dengan melihat segala kesuksesan yang ada, tanpa ragu Resident Evil 8 langsung tancap gas untuk dibuat, dan dari rumor yang beredar, game tersebut akan menjadi sesuatu yang berbeda.

Selain bisa menghadirkan cerita baru, sebenarnya Resident Evil 8 juga bisa melanjutkan cerita atau elemen yang sudah ada. Resident Evil 8 berpotensi untuk menghadirkan lebih banyak karakter lama yang ikonik untuk dimunculkan kembali. Salah satu karakter ikonik tersebut adalah Albert Wesker yang menjadi villain terkenal dalam seri ini. Sudah saatnya Wesker kembali menjadi sorotan, dan Resident Evil 8 bisa menjadi game yang tepat untuk menghadirkannya kembali.

Pada akhir Resident Evil 5, Chris Redfield dan Jill Valentine sepertinya berhasil membunuh Wesker. Setelah Resident Evil 5, nama Wesker jarang disebut, meskipun putranya yaitu Jake Muller adalah salah satu karakter utama dalam Resident Evil 6. Tetapi kemudian sosok bernama Alex Wesker (tidak ada hubungan darah dengan Albert Wesker tetapi merupakan subjek dari proyek Wesker) muncul sebagai salah satu dalang di Resident Evil Resistance.

Tidak sulit membayangkan jika Albert Wesker memiliki trik lain untuk dapat muncul kembali suatu saat nanti. Bahkan Albert Wesker bisa menggunakan cara kloning atau kesadarannya dipindahkan ke badan lain agar dapat hidup kembali. Perlu digaris bawahi bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Wesker mengingat ia adalah salah satu makhluk  kuat di seluruh seri Resident Evil. Bahkan dalam Resident Evil pertama, Albert Wesker pernah ceritakan meninggal namun kemudian hidup kembali.

Ada sedikit bukti yang bisa menunjukkan kembalinya Wesker. Game multiplayer Umbrella Corps mungkin tidak sukses, tetapi menurut produser Masachika Kawata, game tersebut merupakan bagian dari cerita utama. Di akhir permainan di Umbrella Corps, para pemain mendengar suara dari dua anggota The Organization , yaitu Abraham Jackson dan Beatrice Bertrand. Percakapan itu akan didengar tergantung ketika pemain memenangkan permainannya atau saat mengalami kekalahan. Yang menarik adalah bahwa percakapan itu sepertinya membahas tentang Wesker.

Jadi besar kemungkinan suatu saat nanti ia akan kembali dalam seri Resident Evil terbaru. Tentu Albert Wesker adalah bagian integral dari serial Resident Evil yang menampilkan Leon dan Jill Valentine ini, dan kembalinya Albert Wesker bisa menjadi hal yang fantastis untuk Resident Evil 8.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/