Setelah sempat berhasil masuk ke wilayah Onigashima secara diam-diam, namun pada akhirnya kedatangan aliansi bajak laut Luffy diketahui oleh yang lainnya. Bahkan, di chapter 982 kemarin kita melihat bahwa Kanjuro sudah melaporkan kedatangan Luffy dan yang lain. Namun, Kanjuro meminta Kaido dan Orochi untuk tetap tenang karena Queen sedang mengatasi itu semua.

Luffy, Zoro, dan Kidd akhirnya menimbulkan keributan besar di sisi lain. Kidd pun mencoba untuk membalas dendam dengan bertarung melawan Apoo, yang sudah mengkhianati aliansi mereka. sedangkan anak buah Queen yang lain – seperti the Gifter – mencoba untuk melumpuhkan Luffy dan Kidd. Di sisi lain, nasib sial harus dialami oleh tim Kin’emon karena mereka harus bertemu dengan Big Mom di tempat tinggal Black Maria.

Mereka yang mengira bahwa wilayah tersebut kosong, dibuat terkejut ketika mengetahui bahwa Big Mom ternyata ada disana sedang berganti pakaian. Dan yang jauh lebih sialnya lagi adalah Big Mom bertatapan dengan Chopper.  Kin’emon dan beberapa anggota aliansi Luffy berhasil kabur dan meneruskan perjalanan. Tapi, ada yang menarik dalam hal ini.

Chopper dan Usopp yang berada dalam tank, kabur ke arah yang berbeda setelah mereka menembak Big Mom. Hal itu tentunya memberikan kesempatan bagi Kin’emon dan yang lain untuk terus merangsek maju. Meskipun tidak diketahui arahnya, namun jika diasumsikan dari apa yang diucapkan oleh Kin’emon sepertinya Chopper dan Usopp membawa Big Mom ke arah mereka datang.

Hal ini menjadi menarik karena ini bisa menjadi sebuah strategi yang efektif untuk bisa mengalahkan Big Mom dan juga Kaido. Mengapa? Karena mereka berdua berada di dua tempat yang berbeda. Jika Big Mom tiba di istana Kaido, tentu hal ini akan membuat Luffy dan aliansinya sulit untuk mengalahkan dua yonko kuat tersebut.

Tapi, bukankah Chopper dan Usopp tidak memiliki kemampuan untuk bisa mengalahkan Big Mom? Mereka berdua mungkin tidak bisa, tapi jika menggabungkan kekuatan dengan Marco, Nekomamushi, dan sebagian kru lainnya kesempatan tersebut ada. Hal ini dilihat dari bagaimana mereka mengambil jalur untuk pergi ke Onigashima.

Jika mereka mengambil rute yang sama dengan Luffy dan yang lain ambil, kemungkinan Marco dan Nekomamushi untuk bertemu dengan Chopper dan Usopp yang sedang dikejar Big Mom cukup besar. Jadi, beban pertarungan yang harus Luffy hadapi berkurang “sedikit” karena Big Mom sudah diatasi oleh Marco dan yang lain. Meskipun peluangnya tidak terlalu besar, bukan berarti mereka tidak bisa menang melawan Big Mom.

Kita belum tahu kejutan apa lagi yang akan muncul di pertempuran puncak di arc Wanokuni ini. Bisa jadi ada tambahan tenaga lainnya yang membantu Marco untuk mengalahkan Big Mom, misalnya Rayleigh. Bisa jadi juga Shanks atau mungkin Garp. Atau bahkan yang mungkin bisa menggemparkan fandom One Piece adalah ketika Yamato membantu Marco mengalahkan Big Mom, karena dia membenci ayahnya dan aliansinya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.