Tony Stark merupakan salah satu anggota Avengers yang tidak memiliki kekuatan super, namun berkat kecerdasan dan determinasinya, Tony mampu disejajarkan dengan Captain America, Thor, dan berbagai pahlawan super lainnya. Berkat kecerdasannya pula, yang dipadukan dengan teknologi mutakhir, dia kemudian menciptakan armor Iron Man yang membantunya mengalahkan musuh.

Mulai dari barang rongsokan sampai yang mutakhir, Tony Stark terus mengembangkan berbagai model armor Iron Man yang dia miliki mulai dari Mark I sampai Mark 58, seperti yang kita lihat di film Avengers: Endgame. Selain teknologi, armor Iron Man juga dilengkapi dengan persenjataan dahsyat yang siap digunakan kapanpun.

Pada September mendatang, Tony Stark akan mendapatkan desain terbaru dari armor miliknya, sebagai bagian dari komik Iron Man #1 yang ditulis oleh Alex Ross. Berdasarkan deskripsi komiknya, Iron Man #1 akan memperlihatkan Tony Stark yang berbeda dengan versi sebelumnya, dimana dia mencoba untuk tidak terlalu bergantung pada teknologi mahalnya dan juga dia mencoba untuk tidak terlalu banyak menarik perhatian. Hal tersebut menjadi sebuah awal yang baru bagi Tony Stark, tapi tentunya semua itu tidak semudah kelihatannya. Akan ada musuh yang mencoba untuk memanfaat kesempatan ini demi bisa mengalahkan Tony Stark. Tapi, apakah Tony akan bisa tetap bertahan tanpa menggunakan teknologi andalannya ataukah dia memang masih harus bergantung pada teknologi.

Desain terbaru ini memiliki dasar yang sama dengan armor Iron Man yang biasa kita kenal, dengan tenaga utama di bagian tengah dan bentuk topeng yang mirip dengan desain armor sebelumnya. Tapi, yang mencolok dari desain armor terbaru versi Alex Ross ini adalah banyaknya lengkungan di seluruh bagian tubuh armor Iron Man.

Misalnya di bagian depan terdapat banyak lengkungan di sekitar wilayah perut atau bagian dada. Lekukan-lekukan tersebut seolah-olah memperlihatkan tubuh Iron Man yang sangat macho dengan otot-otot terbuat dari besi. Dari depan, desain armornya terlihat seperti seorang binaragawan. Selain bagian depan, bagian belakang pun memiliki elemen yang sama.

Lekukan-lekukan modern ini juga semakin memperkuat citra Iron Man yang terlihat seperti seorang binaragawan, dan otot-ototnya yang menonjol. Desain yang lebih kompleks ini membuat Iron Man terlihat lebih futuristik, lebih menarik, dan terlihat begitu solid. Tapi, jika dilihat dari segi warnanya, desain baru ini sepertinya terinspirasi dari armor Iron Man di era 80an dimana warna merah menjadi dominasi utama, dan warna emas terdapat di beberapa bagian armornya. Bagaimana menurut kalian tentang desain armor terbaru Iron Man ini Geeks?