Jika beberapa waktu kalian telah melihat contoller DualSense PlayStation yang tampil unik dengan sisi melengkung yang dimiliki, sekarang kalian bisa melihat bagaimana bentuk dari PS5 itu sendiri yang memiliki desain memukau. Setelah sekian lama, Sony akhirnya mengungkapkan dua versi PlayStation 5 yang akan mereka rilis. Versi pertama adalah versi standar dan versi kedua adalah versi Digital Edition yang memiliki disc drive.

Dari segi desain, PS5 mengambil warna putih sebagai warna utama. Dibeberapa bagian, juga terdapat warna hitam dengan tambahan warna biru dari LED. Warna tersebut tentunya senada dengan warna controllernya yang telah terungkap beberapa waktu lalu. Dari segi dimensi, PS5 memiliki bentuk yang lebih ramping ketimbang pesaingnya yaitu Xbox Series X. PS5 juga akan menyertakan beberapa aksesoris tambahan seperti media remote control, kamera, serta headphone.

Seperti halnya desain Xbox Series X, unit PS5 di sini ditampilkan secara vertikal alias berdiri. Dapur pacu dari PS5 sendiri sudah diungkapkan lebih dulu dengan mengandalkan 8 prosesor Amd Zen 2 dengan kecepatan 3,5 Ghz, yang lebih tinggi dibanding PS4 yang  hanya ditenagai prosesor Amd Jaguar 1,6 Ghz. PS5 juga dibekali RAM yang cukup besar yaitu sebesar 16 GB. Untuk urusan grafis, PS5 memanfaatkan GPU AMD yang memiliki 36 Compute Units (CU) dan memiliki daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops.

Media peyimpanan dari PS5 sekarang juga sudah menggunakan Solid State Drive alias SSD yang memiliki kecepatan penyimpanan yang jauh lebih cepat ketimbang Hard disk. Berkat SSD tersebut, loading dari game-game PS5 akan sangat jauh lebih cepat. Tanggal rilis ataupun harga untuk PS5 untuk saat ini masih belum diumumkan, tapi menurut kabar yang beredar, bahwa PlayStation 5 akan rilis pada tanggal 20 November 2020