Phase 4 dari Marvel Cinematic Universe sepertinya bukan hanya akan memberikan sesuatu yang baru kepada para penggemar, tapi juga menjadi sebuah kesempatan kedua bagi para karakter “gagal” di Phase sebelumnya. MCU sukses memperkenalkan dan membuat karakter Marvel Comics populer di banyak kalangan, contohnya adalah Peggy Carter, Jane Foster, Bucky Barnes, dan beberapa nama lainnya.

Tapi, Marvel juga ternyata “gagal” untuk memperkenalkan berbagai karakter lainnya di 3 Phase awal MCU. Contohnya adalah Darcy Lewis yang diperkenalkan di film Thor sebagai rekan dari Jane foster. Begitu juga dengan karakter Sharon Carter, yang muncul dalam film Captain America: Civil War dan menghilang setelah film tersebut. Yang menarik adalah ketiga karakter tersebut – Jane Foster, Darcy Lewis, dan Sharon Carter – rencananya akan kembali muncul di Phase 4 MCU.

Pada acara SDCC kemarin, Taika Waititi mengatakan bahwa Natalie Portman bukan hanya akan kembali sebagai Jane Foster, tapi juga sebagai Thor yang baru yaitu Mighty Thor. Selain Jane, ternyata karakter Sharon dan Darcy juga dikabarkan akan kembali di Phase 4. Selain Darcy yang dikabarkan akan kembali di film Thor: Love and Thunder, mereka masing-masing akan berperan dalam series The Falcon and The Winter Soldier dan WandaVision.

Jika diperhatikan, sebenarnya karakter-karakter tersebut bukan gagal karena dianggap kurang populer atau apapun itu. Mereka gagal karena MCU tidak tahu apa harus melakukan apa terhadap karakter-karakter itu. Jane Foster diperkenalkan sebagai ilmuwan pemberani di film Thor pertama., tapi kemudian peran karakternya sedikit dikurangi di film Thor: Dark World.  Lalu, Jane benar-benar tidak muncul di film Ragnarok, dengan alasan Thor sudah putus dengan Jane. Dia sempat kembali muncul melalui rekaman di film Endgame.

Sharon juga mengalami nasib yang serupa, dimana setelah dia diperkenalkan sebagai salah satu anggota SHIELD di film The Winter Soldier dan juga sempat berciuman dengan Steve. Setelah film tersebut, tidak diketahui lagi nasib Sharon. Dan Darcy, diantara ketiga karakter ini dia yang paling dianggap gagal setelah Marvel kurang memberikan peran yang substansial kepada Darcy.

Namun, TV series yang akan tayang di Disney Plus bisa menjadi jalan bagi mereka untuk kembali bersinar. Misalnya Sharon Carter yang dikabarkan akan diberikan peran yang lebih kompleks dalam seri The Falcon and The Winter Soldier sebagai mantan agen pemerintah yang kabur. Dan dia dikabarkan dia akan bertemu dengan Baron Zemo. Jika semua berjalan dengan baik dan dengan sedikit keberuntungan, para karakter pendukung ini mungkin akan mendapatkan kesan yang lebih kuat setelah muncul di berbagai series Marvel dibandingkan dengan impresi sebelumnya.