Akatsuki merupakan sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi para shinobi terbuang di desanya, dan juga mereka yang memang membenci desanya dan berniat untuk menciptakan kekacauan. Wajar jika kemudian Akatsuki menjadi organisasi yang berbahaya  dan menjadi salah satu musuh utama dalam seri Naruto. Akatsuki memiliki banyak anggota yang berbahaya seperti Itachi, Kisame, Obito, dan masih banyak lainnya.

Biasanya kelompok Akatsuki bergerak secara berkelompok yang terdiri dari dua orang. Hal ini sengaja dilakukan selain agar mereka bisa saling membantu satu sama lainnya, hal ini juga agar mereka lebih mudah untuk melakukan infiltrasi atau penyusupan ke sebuah desa atau wilayah. Berikut adalah pasangan tim terkuat dalam kelompok Akatsuki.

Juzo Biwa dan Itachi Uchiha

Itachi Uchiha bergabung dengan kelompok Akatsuki setelah dia kabur dari desa Konoha karena membunuh seluruh klan Uchiha. Meskipun Itachi pernah juga berpasangan dengan anggota lainnya, pada suatu waktu dia pernah berpasangan Juza Biwa yang merupakan mantan shinobi dari desa Kirigakure dan merupakan salah satu dari tujuh ahli pedang terbaik di desa tersebut.

Tidak diragukan lagi, pasangan Itachi dan Juzo sangatlah laur biasa kuat. Sayangnya, kekurangan besar diantara mereka adalah koordinasi. Sayangnya, pasangan tim ini tidak berlangsung lama karena Mizukage keempat, Yagura Karatachi, berhasil membunuh Juzo. Dan Itachi, yang merupakan shinobi paling kuat diantara mereka berdua, kemudian berhasil membunuh Yagura.

Kisame Hoshigaki dan Itachi Uchiha

Setelah kematian Juzo, Itachi kemudian berpasangan dengan Kisame Hoshigaki. Mereka berdua memiliki cerita yang sama, yaitu sama-sama pernah membunuh rekan-rekan shinobi lainnya. Partner antara Kisame dan Itachi menjadi partner yang paling populer. Selain itu, pasangan ini menjadi pasangan yang seimbang dari sisi kekuatan, karena keduanya sama-sama sangat kuat.

Mereka pernah melakukan misi bersama untuk menangkap monster ekor empat dan berhasil melaksanakan misinya. Sering kali mereka berdua akan saling berlatih tanding, semata-mata demi mempertajam dan memperkuat kemampuan mereka. Kedahsyatan kekuatan mereka terbukti ketika mereka mampu dengan mudah mengalahkan shinobi Konoha seperti Kakashi, Asuma, dan Kurena.

Nagato dan Konan

Tim Akatsuki pertama yang dibentuk adalah tim yang berisikan Nagato dan Konan. Bersama-sama, mereka memiliki tujuan untuk mengumpulkan seluruh tailed beast untuk menciptakan sebuah dunia yang baru. Nagato sendiri mengakui dirinya sebagai dewa, sedangkan Konan merupakan malaikatnya. Meskipun harus diakui Konan bukanlah salah satu anggota Akatsuki terkuat, tapi ketika bergabung dengan Nagato mereka menjadi tim yang berbahaya.

Buktinya adalah mereka berhasil menyingkirkan Yahiko dan mengambil alih desa Amegakure untuk kemudian menjadikan desa tersebut menjadi markas utama dari Akatsuki. Kekuatan mereka jauh melebihi orang-orang seperti Sannin legendaris Konoha, bahkan shinobi terhebat pun bisa kalah oleh tim ini. Jiraiya menjadi bukti nyata dari ketangguhan tim ini.

Orochimaru dan Sasori

Mungkin sudah ada Geeks yang tahu, tapi mungkin juga baru ada yang tahu jika dulu Orochimaru pernah bergabung dengan kelompok Akatsuki. Orochimaru pernah berpasangan dengan Sasori, dan Orochimaru sendiri merupakan salah satu anggota awal dari kelompok Akatsuki. Tim ini bahkan sudah terbentuk sebelum cerita utama Naruto dimulai. Sayangnya, tidak banyak misi yang diketahui yang pernah mereka berdua jalankan.

Sama seperti Juzo dan Itachi, Sasori dan Orochimaru merupakan pasangan yang kuat namun mereka berdua sering kali memiliki pemahaman yang berbeda. Bahkan, Sasori sampai menaruh dendam kepada Orochimaru dan bekerja sama dengan Kabuto sebagai mata-matanya. Namun, Sasori tidak memiliki kecerdasan yang dimiliki oleh Orochimaru sehingga tanpa diketahui sebenarnya Orochimaru sudah mengetahui semuanya.

Sasori dan Deidara

Pasangan Sasori dan Deidara merupakan salah satu tim Akatsuki pertama yang muncul dalam seri Naruto Shuppuden. Mereka berdua pernah menjalankan misi bersama yaitu menculik Kazekage kelima, Gaara, dan misi tersebut bisa mereka selesaikan tanpa adanya hambatan sedikitpun. Meskipun mereka memiliki perbedaan, kerja sama diantara mereka lumayan baik.

Ketika Sasori memiliki kemampuan untuk mengatur boneka untuk bisa bergerak sesuai keinginannya, Deidara menggunakan bahan peledak sebagai bagian dari “karya seni” miliknya. Dengan perpaduan kemampuan tersebut, mereka berdua menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.