Salah seorang penggamat game yaitu Tom Henderson mengklaim bahwa game Battlefield berikutnya dari EA Games akan kembali mengambil latar waktu perang masa sekarang atau perang modern. Game Battlefield 6 ini juga kabarnya akan rilis tahun 2021 dan bukan menjadi versi remaster dari Battlefield 3, seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Walau tidak membuat versi remaster dari Battlefield 3, tetapi menurut Tom Hendersen, pihak EA Games dan DICE akan mengadaptasi berbagai latar atau elemen yang ada dalam game Battlefield 3. Para pemain kabarnya akan disuguhkan dengan perang klasik antara Amerika Serikat dan Rusia, di mana kedua negara adidaya tersebut memang sering diceritakan saling berkonflik dalam sebuah video game.

EA Games juga kabarnya akan membuat Battlefield 6 untuk PS5 dan Xbox Series X, sehingga membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan game tersebut sebelum akhirnya rilis. EA Games sendiri rencananya akan menggelar acara EA Play Live pada tanggal 18 Juni 2020. Besar kemungkinan jika mereka akan mengumumkan game Battlefield 6 dalam acara tersebut. Selain itu mereka juga bisa memamerkan game lainnya yang sedang mereka garap atau yang akan mereka rilis.

Mengadaptasi berbagai latar atau elemen dari Battlefield 3 memang bukanlah hal yang buruk. Setelah terjual hingga 8 juta copy di bulan pertama, dan mendapat kritik positif untuk versi PC-nya, Battlefield 3 adalah salah satu game paling populer dalam seri Battlefield dan akhirnya mendorong seri ini bersaing secara langsung dengan Call of Duty.

Sekuel Battlefield 3 yaitu Battlefield 4 juga melanjutkan kesuksesan yang sama, di mana dalam game tersebut juga mengambil latar waktu perang modern. Namun baru dalam seri Battlefield 1, game Battlefield mulai berubah ke arah lalu dengan menghadirkan latar perang dunia pertama.