Apakah ada hubungan khusus antara Crocodile dan Whitebeard?  Jika memang ada, apakah hubungan atara kedua bajak laut tersebut adalah ayah dan anak? Itulah salah satu teori yang saat ini tengah diperbincangkan, dimana para fans meyakini bahwa salah satu mantan Shichibukai dan lawan kuat pertama yang dihadapi oleh Luffy, yaitu Crocodile adalah anak dari Yonko paling kuat, Whitebeard.

Ada beberapa poin yang mendukung argumen dari fans tersebut, diantaranya adalah:

  • Di Impel Down, Crocodile mengatakan bahwa ada banyak sekali bajak laut yang sudah pernah dikalahkan oleh Whitebeard dan mereka tidak bisa memenangkan duel tersebut. Jadi, mereka membenci Whitebeard.
  • Dalam cerita sampulnya diperlihatkan Crocodile memiliki kesempatan untuk kabur dari Impel Down tapi lebih memilih untuk tidak melakukannya. Baru ketika dia mendengar bahwa Whitebeard akan menghadapi Pemerintah Dunia dan angkatan laut, dia pun mau kabur dari Impel Down dan ikut bergabung dalam pertempurannya.
  • Ketika Crocodile melihat Whitebeard di Marineford, tidak ragu-ragu bagi Crocodile untuk langsung menyerangnya.
  • Ketika Whitebeard dikhianati dan ditusuk dan hampir tewas karena hal itu, Crocodile berteriak kepadanya dan mengatakan bahwa dia tidak percaya seseorang berhasil mengalahkannya.
  • Selama perang tersebut berlangsung Crocodile ada di pihak Whitebeard.
  • Whitebeard berasal dari Sphinx, sebuah wilayah di New World. Crocodile pernah mengatakan untuk kembali ke “New World tua yang indah.” Kemungkinan Crocodile juga berasal dari New World.

Dengan semua poin-poin tersebut, fans tersebut meyakini bahwa Crocodile adalah anak dari Whitebeard. Fan tersebut juga memperhatikan bagian mata dari kedua karakter ini, dimana ada satu ketika dimana kedua mata mereka terlihat sama. Selain itu, dari berbagai penampilan fisik seperti dagu, rambut, dan sebagainya memiliki kemiripan antara Crocodile dan Whitebeard.

Alasan lainnya yang diajukan tentang adanya koneksi ayah dan anak dari keduanya adalah karena Crocodile sangat membenci Whitebeard, dan sampai saat ini kita tidak tahu mengapa dia begitu membenci Whitebeard. Bisa jadi Crocodile membenci Whitebeard, karena sebagai seorang ayah dia tidak pernah ada disamping Crocodile. Kebencian itu memuncak sehingga dia ingin membunuh ayahnya.

Kebencian itu juga membuat Crocodile ingin mencari namanya sendiri, membangun kejayaannya sendiri dan bukan hidup dibawah bayang-bayang ayahnya. Ada kemungkinan Ivanov tahu tentang fakta ini, karena Ivankov bekerja untuk Pasukan Revolusi bersama Dragon. Dia mungkin tahu informasi yang tidak diketahui oleh Pemerintah Dunia, seperti informasi  tentang Crocodile ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.