Buat Geeks yang menjadi fans dari seri Naruto, tentu tidak asing dengan istilah Jinchuuriki atau orang yang menjadi wadah bagi para monster dahsyat Tailed Beast. Naruto, Killer Bee, dan Gaara adalah contoh nyata dari Jinchuuriki. Seorang Jinchuuriki bisa dipastikan memiliki tambahan kekuatan, yang berasal dari monster yang ada dalam tubuhnya.

Meskipun begitu, tidak selamanya menjadi Jinchuuriki bisa diartikan menjadi yang terkuat. Karena, tidak semua monster yang ada di dalam tubuh Jinchuuriki tersebut merupakan monster yang haus darah, kejam, dan penuh dengan kebencian. Beberapa diantaranya memiliki jiwa yang lebih baik, dan tidak memberikan pengaruh banyak kepada Jinchuurikinya. Berikut adalah Jinchuuriki yang tidak terlalu kuat dalam cerita Naruto.

Bunpuku

Sama seperti Naruto, Bunpuku ternyata sedari kecil sudah dipilih untuk menjadi seorang Jinchuuriki. Desanya menyegel monster berekor satu bernama Shukaku, di dalam tubuh Bunpuku. Pada akhirnya memang monster tersebut akan disegel di dalam tubuh Gaara dan menjadi salah satu “senjata utama” dari Gaara. Para penduduk desa takut terhadap Bunpuku, dan memilih untuk mengurungnya bersama Shukaku. Bunpuku kemudian memilih untuk tidak melawan mereka yang takut akan dirinya, dan karena tidak memiliki teman bicara, Bunpuku akhirnya menjalin hubungan pertemanan dengan Shukaku.

Kushina Uzumaki

Sebagai istri dari Hokage keempat dan Jinchuuriki kedua dari serigala ekor sembilan, Kushina bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Dia harus menanggung beban menjadi wadah bagi monster paling kuat, yaitu Kurama. Meskipun Kushina merasa takut untuk menjadi seorang Jinchuuriki, tapi pada akhirnya dia menerima dengan pasrah karena hal itu diperlukan, demi melindungi Konoha.

Sebagai keturunan klan Uzumaki, Kushina memiliki level chakra dan kemampuan untuk menjadi seorang ninja yang hebat. Tapi, seiring waktu berjalan, dia lebih sering diperlihatkan sebagai seorang sahabat dan seorang istri dalam sebuah kehidupan shinobi. Jika bukan karena menjadi Jinchuuriki bagi Kurama, mungkin Kushina tidak akan memiliki peran penting dalam cerita Naruto.

Fu

Berbeda dengan banyak Jinchuuriki muda lainnya, Fu tumbuh dengan perlindungan dari Kage di desanya. Meskipun banyak orang yang membencinya, Shibuki berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa tetap melindungi Fu dan merawatnya. Sayangnya, rasa peduli Shibuki itu justru menjadi jalan kehancuran bagi Fu. Layaknya seorang remaja pada umumnya, dia berusaha keras untuk mencari jalan hidupnya sendiri dan dia bahkan mengikuti ujian chuunin tanpa sepengetahuan Shibuki.

Saat ujian berlangsung, dia kemudian berteman dengan beberapa genin Konoha. Dia merupakan anak yang ceria, dan sangat bersemangat untuk menjelajah dunia. sayangnya, Akatsuki berhasil melacak keberadaannya dan berusaha dan berhasil mengeluarkan monster ekor tujuh, Chomei, dari tubuhnya yang sekaligus juga menghilangkan nyawanya.

Rin Nohara

Terkadang menjadi seorang Jinchuuriki meskipun dalam waktu yang singkat, bisa merubah kehidupan seseorang. Ketika Rin Nohara, seorang chunin muda dan anggota tim Kakashi dan Obito, menjadi wadah bagi monster berekor tiga, segalanya langsung berubah. Isobu, memang awalnya tidak ingin berada di dalam tubuh Rin. Sayangnya, musuh berhasil membuat Rin menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu bisa menghancurkan Konoha.

Meskipun membuatnya hancur, Rin memutuskan agar kakashi segera mengakhiri hidupnya dibandingkan harus menjadi ancaman besar bagi desanya. Momen ini benar-benar menghancurkan hati Obito dan tentunya Kakashi.

Yugito Nii

Biasanya dalam cerita Naruto, seseorang menjadi wadah bagi tailed beast diusianya yang masih kecil. Namun, hanya ada beberapa saja yang kemudian tumbuh bersama monster tersebut sampai usianya dewasa bahkan tua. Salah satu contohnya adalah seorang Jonin kuat, Yugito Nii, yang merupakan jinchuriki bagi monster berekor dua, Matatabi. Matatabi bertemu dengan Yugito ketika usianya masih dua tahun.

Meskipun Yugito selalu mengandalkan pedang panjang yang mirip kuku sebagai senjata andalannya, Yugito juga ahli dalam jutsu api. Digabungkan dengan kekuatan dari Matatabi, Yugito merupakan sebuah kekuatan yang cukup dahsyat. Tapi, mungkin kekuatannya tidak terlalu dahsyat jika tidak ada Matatabi dalam tubuhnya karena dia hanya akan mengandalkan dua senjata andalannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.