Hubungan kisah asmara Denver dan Stockholm dalam series Money Heist musim keempat harus mengalami sebuah konflik besar, tapi apakah kemudian hubungan mereka akan kandas di musim kelima nanti? Keduanya pertama kali bertemu ketika Stockholm masih menggunakan nama aslinya, Monica Gaztambide, dan merupakan salah satu tawanan dari Denver ketika peristiwa Royal Mint.

Monica kemudian mendapatkan nama julukan “Stockholm” yang diambil dari fenomena sindrom Stockholm, dimana korbannya justru peduli bahkan sampai jatuh cinta kepada orang yang menyiksanya atau menculiknya. Hal inilah yang terjadi kepada Monica ketika dia menjadi tawanan dari Denver saat peristiwa perampokan Royal Mint terjadi.

Hubungan asmara Denver dan Stockholm sejauh ini memang jauh dari kata normal. Banyak rintangan dan halangan dalam cerita asmara mereka, seperti Denver yang terpaksa harus menerima fakta bahwa Monica mengandung anak dari Arturo Roman. Kemudian ketika Denver menerima tugas untuk membunuh Monica. Denver lantas memilih untuk menembaknya di bagian pinggul agar terkesan dia sudah tewas. Tapi, dia kemudian kabur bersama yang lain.

Dua setengah tahun kemudian setelah akhir musim kedua, Stockholm dan Denver membesarkan seorang anak, Cincinnati, yang secara biologis merupakan anak dari Arturo. Arturo sendiri kemudian kembali muncul di musim ketiga. Awalnya Arturo muncul sebagai ahli yang bisa menjadi jembatan untuk bernegosiasi dengan kelompok tersebut, tapi dalam peristiwa Bank of Spain terlihat bahwa Arturo sebenarnya ingin kembali ke pelukan Stockholm. Bahkan dia juga sempat berusaha untuk menghancurkan hubungan Stockholm dan Denver,

Pertama, Arturo mendatangi Stockhold dan menyerangnya secara seksual di kamar mandi. Arturo kemudian mencoba untuk membuat Denver naik pitam dan akhirnya rencana itu berhasil. Di depan mata Stockholm, Arturo benar-benar dihabisi oleh Denver dan hasilnya Stockholm mengatakan bahwa dia tidak ingin anaknya dibesar oleh ayah yang penuh dengan amarah.

Keduanya akhirnya diceritakan harus berpisah, dengan Denver yang kemudian memunculkan perasaan curiga bahwa Stockholm menyimpan rasa terhadap Rio. Tapi, kemudian masalah antara Rio, Denver, dan Stockholm selesai setelah mereka berpelukan di sebuah lift. Namun, pemeran Stockholm, Esther Acebo, sempat memberikan petunjuk bahwa masih ada banyak hal menyedihkan yang terjadi kepada pasangan tersebut.

Cincinnati sendiri tertinggal di Thailand ketika mereka berdua kembali kesana untuk melakukan pencurian, dan saat ini Cincinnati terancam menjadi yatim piatu. Arturo sendiri sempat meminta persetujuan Stockholm untuk bisa melihat anak biologisnya, dan tanpa keberatan, Stockholm menyetujui hal itu. Apa yang dilakukan oleh Stockholm tentunya bisa membangkitkan kembali konflik antara Denver dan Stockholm. Jadi apakah kemudian hubungan antara Stockholm dan Denver akan mengalami nasib yang sama seperti Tokyo dan Rio? Saat ini hubungan mereka benar-benar sangat kacau, jadi besar kemungkinan kisah percintaan Stockholm dan Denver akan kandas di musim kelimanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.