Seorang animator bernama Nick Kondo memposting sebuah video di Twitter, yang mana postingan tersebut mengkonfirmasi bahwa film Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 telah memasuki tahap produksi. Untuk saat ini, belum banyak detail terkait film tersebut, tetapi kita sudah mengetahui jadwal rilis filmnya yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2022. Filmnya juga akan menceritakan kembali kisah Miles Morales bersama teman-temannya.

Tahun lalu, Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 dijanjikan akan mengeksplorasi hubungan yang tumbuh antara Miles Morales dan Gwen Stacy. Namun plot cerita utamanya masih belum diketahui. Tetapi adegan post-credit scene dalam film pertama menunjukkan saat Miguel O’Hara muncul sebagai Spider-Man 2099, maka dapat dipastikan jika ia menjadi karakter kunci dalam film sekuelnya.

Sony sendiri memang tengah berupaya untung mengembangkan Spider-Versenya walau tanpa sosok Tom Holland. Di samping film Spider-Man: Into the Spider-Verse 2, ada film live action berjudul Venom: Let There Be Carnage dan Morbius. Pada tahun 2018 lalu, produser dari berbagai film Spider-Man yaitu Amy Pascal juga menjanjikan bahwa film Sinister Six akan dibuat. Naskah Sinister Six sendiri kala itu tengah dikerjakan oleh Drew Goddard. Tinggal masalah waktu saja sebelum akhirnya Spider-Verse akan semakin meluas lagi.

Meskipun sebagian besar Hollywood terhenti karena pandemi virus Corona, tetapi film Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 sepertinya menjadi film yang beruntung karena dapat bergerak maju. Meskipun film animasi memiliki jadwal produksi yang cukup panjang, mudah-mudahan saja Kondo dan anggota tim lainnya dapat menyelesaikan film ini dengan tepat waktu. Sekuel ini akan disutradarai oleh Joaquin Dos Sanstos, sementara Shameik Moore dipastikan kembali mengisi suara karakter Miles Morales. Sementara untuk pemeran lainnya masih belum diketahui apakah mereka akan kembali dalam filmnya nanti atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/