The Cinema Spot melaporkan bahwa bintang serial Riverdale yaitu Vanessa Morgan, sedang diincar untuk menggantikan Ruby Rose dalam serial Batwoman. Kabarnya jika Morgan benar-benar bergabung, ia akan memerankan Ryan Wilder, karakter baru yang dibuat untuk mengambil alih gelar Batwoman dari tangan Kate Kane. Situs ini juga melaporkan bahwa Morgan akan melakukan screen test untuk peran tersebut bersama pemeran lainnya dalam serial Batwoman.

Showrunner serial Batwoman yaitu Caroline Dries baru-baru ini membahas alasan di balik penciptaan karakter baru dalam serialnya. Ia memilih untuk tidak merekrut seorang aktris baru untuk memerankan karakter Kate Kane. “Aku hanya berpikir itu sedikit membantu penonton. Saya menciptakan karakter yang sama sekali baru. Di masa lalunya, dia terinspirasi oleh Batwoman. Dia akan mengambil alih gelar Batwoman.” ungkap Dries.

Penggemar karakter Kate Kane tentunya sangat kecewa dengan keputusan Ruby Rose yang memutuskan hengkang dari serial Batwoman secara tiba-tiba. Ketika melakukan syuting musim perdana Batwoman, Rose sempat mengalami cedera saat ia melakukan syuting adegan action. Karena kejadian tersebut, Ruby Rose sempat menjalani operasi leher. Setelah operasi, aktris itu mengurangi jumlah adegan action yang dilakukannya sendiri. Namun masih belum jelas apakah cedera tersebut yang mengakibatkan Ruby Rose keluar dari serial Batwoman.

Serial Batwoman melakukan debut pada tahun 2019 dan baru saja menyelesaikan musim perdananya akhir pekan lalu. Akhir dari musim pertamanya pun sudah menyiapkan cerita yang menarik untuk musim keduanya, walaupun serial tersebut harus menyelesaikan beberapa episode lebih awal. Meskipun serial Batwoman akan mendapatkan musim keduanya, tetapi untuk sementara, serial ini termasuk di antara seri Arrowverse yang ditunda hingga Januari 2021 oleh The CW.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/