Ada sebuah rumor baru yang menyebutkan bahwa Joker akan kembali muncul di DCEU. Menurut Daniel Richtman, telah ada sebuah rencana untuk membawa karakter Joker dalam dua sekuel film The Batman. Tetapi tentu saja, Joker tidak akan tampil dalam film The Batman pertama, karena film tersebut telah penuh dengan villain Batman seperti The Penguin dan Riddler. Jika memang benar Joker akan muncul, maka ini akan menjadi versi Joker yang tidak diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Juga masih belum diketahui apakah Joker versi DCEU ini akan kembali diperankan oleh Jared Leto atau tidak. Joker versi Jared Leto sendiri melakukan debut di DCEU pada tahun 2016 lewat film Suicide Squad. Namun setelah film tersebut mendapat kritik negatif, nasib dari Jared Leto di DCEU semakin menggantung.

Dalam film Birds of Prey pun, Joker diceritakan telah putus dengan Harley Quinn, dan film tersebut menceritakan saat Harley Quinn yang telah move on sepenuhnya dari Joker. Karena hal itulah semakin banyak yang beranggapan jika nasib Jared Leto sebagai Joker telah berakhir. Joker versi Joaquin Phoenix pun sepertinya membuat pesona Jared Leto sebagai Joker mulai meredup.

Bahkan ketika film Joker versi Joaquin Phoenix dirilis, The Hollywood Reporter sempat melaporkan bahwa Jared Leto tidak senang dengan film besutan Warner Bros tersebut. Leto merasa keberatan ketika mengetahui Warner Bros membuat sebuah film solo Joker tanpa dirinya, dan justru lebih memilih Joaquin Phoenix. Kabarnya Leto merasa jika dirinya “diasingkan dan tidak senang dengan apa yang dilakukan oleh Warner Bros.”

Tahun 2017 lalu pun, Leto pernah mengungkapkan perasaannya tentang ketidak ikut sertaannya dalam masa depan karakter Joker. Dirinya mengaku merasa bingung dengan masa depan yang disiapkan DC dan WB untuk karakternya, meskipun dia senang untuk memerankan karakter legendaris itu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/