Setelah karakter Neo mengorbankan hidupnya untuk mengalahkan Agent Smith dan menyelamatkan Zion dalam film Matrix Revolution pada tahun 2003 lalu, sebagian besar penonton mungkin akan berasumsi bahwa karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves sudah berakhir. Bahkan ketika Warner Bros pertama kali berencana untuk menghidupkan kembali franchise Matrix, banyak yang bersasumsi bahwa franchise ini akan menjadi reboot atau prekuel. Namun nyatanya pada Agustus 2019, Keanu Reeves mengonfirmasi bahwa ia akan kembali dalam film Matrix 4.

Saat berbicara dengan Empire, Reeves menjelaskan alasan ia kembali dalam film Matrix 4. Ia memuji naskah filmnya yang ditulis oleh Lana Wachowski, David Mitchell, dan Aleksandar Hemon. Reeves juga menambahkan bahwa naskah garapan ketiga orang tersebut memiliki beberapa hal yang sangat berarti untuk diceritakan tentang dunia saat ini. Reeves pun sangat senang dapat bekerja dengan Wachowski sekali lagi dalam franchise Matrix.

“Cerita indah yang sangat selaras dengan saya. Itulah satu-satunya alasan untuk melakukannya (kembali ke Matrix 4).” Ungkap Keanu Reeves.

Produksi film Matrix 4 pun telah dimulai awal tahun ini di California. Selain menulis naskah, Lana Wachowski juga akan menyutradarai filmnya. Sementara itu pemeran pendatang baru dalam Matrix 4 akan diisi oleh Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, dan Toby Onwumere dengan peran mereka yang masih belum diketahui.

Reeves dan Moss tentunya tak akan menjadi satu-satunya wajah lama dalam filmnya nanti, karena kabarnya Jada Pinkett-Smith dan Lambert Wilson juga akan mengulang peran mereka sebagai Niobe dan The Merovingian. Namun demikian, banyak yang berharap agar Matrix 4 Akan lebih fokus pada pemain baru, seperti karakter yang akan diperankan oleh Chopra Jonas nantinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/