The Mandalorian musim kedua menggaet sutradara film Extraction yaitu Sam Hargrave untuk menambahkan lebih banyak action dalam serialnya nanti. Hal itu terungkap saat Hargrave melakukan sebuah sesi wawancara dengan Collider. Hargrave menjelaskan bagaimana ia dilibatkan dalam serial The Mandalorian musim kedua untuk membantu membawa serial tersebut ke arah yang baru:

“Mereka benar-benar datang kepada saya. Ini gila. Saya kala itu tengah berada di tengah pasca produksi film Extraction dan saya tengah mengedit filmnya, dan tiba-tiba saya mendapat telepon dari sahabat saya Colin Wilson, salah satu produser Mandalorian, yang mengatakan bahwa, ‘Jon Favreau dan orang-orang di sini sedang mencari seseorang untuk di masukan ke dalam tim atau menambahkan orang yang punya pengalaman dalam menangani film aksi’. Tim yang ada di sana melakukan pekerjaan yang bagus di musim pertama. Tetapi mereka ingin membangun itu dan membawa perspektif baru demi membawanya ke tingkat lain untuk musim berikutnya. Jadi, kedengarannya seperti sebuah tantangan yang menyenangkan.” Ungkap Hargrave.

Antisipasi untuk serial The Mandalorian musim kedua memang tergolong tinggi, terutama setelah kabar kemunculan karakter baru seperti Ahsoka Tano, Boba Fett, dan Bo-Katan. Awal tahun ini saja, Giancarlo Esposito yang memerankan karakter Gideon mengungkapkan bahwa ia sempat mematahkan tiga alat peraga Darksaber di lokasi syuting, yang mengindikasikan bahwa pertarungan yang intens atau penuh action memang benar-benar akan dihadirkan.

Hargrave sendiri memang memiliki latar belakang dalam dunia film action. Walau Extraction menjadi debut perdananya sebagai sutradara, namun ia telah beberapa kali menjadi stunt coordinator dalam berbagai film besar seperti Avengers: Endgame, Atomic Blonde, dan The Hunger Games. Jelas ia sangat tahu apa yang diperlukan untuk membuat sebuah film action menjadi menarik dan dinamis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/