Chapter 981 kemarin menjadi kejutan besar bagi para fans One Piece, dimana sosok yang sudah lama diprediksikan akan muncul di Wano, yaitu Marco the Phoenix, akhirnya memang muncul di Wano. Marco tidak sendiri, karena dia datang bersama Izo dan juga Nekomamushi. Seperti yang kita tahu, Izo memang berasal dari Wano sedangkan Nekomamushi memiliki hubungan yang erat dengan Wano.

Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya di chapter 982? Pertama adalah kelompok Flying Six masih menjadi highlight utama dalam cerita ini. Black Maria tidak tertarik untuk mencari keberadaan Yamato, dan lebih memilih untuk tetap bersama Kaido dan berpesta. Kemudian kita juga mendapatkan kabar terbaru tentang Kanjuro, pengkhianat bagi Red Scabbards.

Setelah menculik Momomonosuke, Kanjuro di chapter ini diperlihatkan benar-benar membuat Momo tidak berdaya. Dia akhirnya muncul di hadapan Kaido dan Orochi yang sedang dalam keadaan mabuk berat. Kanjuro mencoba untuk melaporkan situasi genting yang dia temui, dimana semua rencana yang disusun sudah gagal. Yang tidak disadari oleh Kanjuro adalah mereka sebenarnya sudah ada di wilayah Onigashima.

Sasaki kemudian bertemu dengan Denjiro, yang masih tetap terlihat seperti Kyoshiro. Sasaki masih berpikir bahwa Kyoshiro merupakan bagian dari mereka, dan Kyoshiro pun memanfaatkan hal tersebut untuk bisa mengalahkannya. Tapi, tentunya dilihat dari kondisinya Sasaki belum belum benar-benar kalah 100% sehingga kemungkinan pertarungannya akan dilanjut di chapter selanjutnya.

Di sisi lain, Law dan Red Scabbards yang kembali masuk ke dalam air akibat bertemu Big Mom kemudian melakukan komunikasi dengan Nekomamushi. Berbicara mengenai Big Mom, di chapter sebelumnya dia melihat keberadaan Chopper dengan tanknya. Chopper dan Usopp sial karena tidak bisa masuk ke air seperti yang lainnya agar tidak terdeteksi Big Mom.

Yang justru semakin sial adalah Chopper dan Usopp kabur dari kejaran Big Mom ke arah yang berbeda dengan kru yang lain. Ulti kemudian meminta Page One untuk membantunya menyelesaikan misi, tapi Page One menolak tawaran tersebut. akhirnya Page One pun dicekik lehernya oleh Ulti dan terlempar. Saat terbangun, kejutan pun terjadi dimana dia bertemu dengan Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.