Dalam One Piece, devil fruit atau buah iblis memang menjadi salah satu sumber kekuatan bagi karakter yang menggunakannya. Dengan kekuatan buah iblis, pengguna dapat menembus batas dan membangkitkan kekuatan mereka. Ada beberapa pengguna buah iblis yang telah diperlihatkan di One Piece, tetapi di masa depan, tentunya jumlah penggunanya akan semakin bertambah.

Sayangnya hingga kini, kita masih belum mengetahui sejauh mana batas kekuatan buah iblis dalam memberikan kekuatan bagi penggunanya. Pengguna buah iblis harus terus mempelajari potensi maksimal yang bisa didapat setelah menggunakan buah iblis, sehingga mereka dapat mencapai tahap maksimalnya alias Awakening. Nah diantara banyak karakter One Piece, berikut adalah karakter yang berpotensi segera mencapai batas Awakening.

Luffy

Luffy adalah kapten kru bajak laut Topi Jerami dan seorang pria yang dikenal sebagai Fifth Emperor of the Sea. Ia adalah seorang bajak laut yang sangat kuat dengan nilai bounty yang mencapai 1,5 milliar buah beri. Dengan nilai bounty seperti itu, wajar jika ia dianggap sebagai salah satu elit. Luffy sendiri memanfaatkan kekuatan Gomu Gomu no Mi, sejenis buah iblis bertipe Paramecia yang dapat mengubah tubuhnya menjadi karet padat. Yang menarik adalah bahwa Luffy terlihat menguasai kekuatan buah iblis tersebut, dan hanya tinggal beberapa waktu lagi hingga ia mencapai Awakening.

Trafalgar Law

Kapten kru bajak laut Heart Pirates yaitu Trafalgar Law adalah seorang bajak laut elit dengan nilai bounty yang mencapai 500 juta buah beri. Law adalah pengguna Ope Ope no Mi yang membuatnya dapat menyembuhkan penyakit jenis apapun. Buah iblis ini menjadi salah satu dari beberapa buah iblis yang memiliki batas penggunaan, karena akan membuat penggunanya kelelahan. Dengan buah iblisnya tersebut, Law bisa mengeluarkan teknik bernama Room. Dengan Room, Law dapat menciptakan sebuah ruang khusus, dan dapat memanipulasi berbagai hal sesuka hatinya. Law terlihat dapat mengontrol kekuatan buah iblisnya, sehingga sepertinya tak lama lagi ia mencapai level tertinggi dari kekuatan Ope Ope no Mi.

Eustass Kid

Kid adalah salah satu Supernova, sama seperti Luffy dan Law. Dia adalah karakter yang memiliki nilai bounty sebesar 470 juta buah beri, yang berarti dia adalah salah seorang bajak laut elit. Kid sendiri menggunakan buah iblis tanpa nama, di mana buah iblis tersebut memberikannya kekuatan untuk mengendalikan medan magnet. Meskipun level kekuatannya dan bagaimana ia mengendalikannya masih belum diketahui, tetapi Kid memang diprediksi menjadi salah satu bajak laut paling ditakuti di One Piece. Tentu saja untuk menjadi bajak laut paling ditakuti, ia harus berjuang keras untuk mencapai kekuatan Awakening dari buah iblisnya.

Blackbeard

Teach merupakan kapten Blackbeard Pirates dan salah satu Four Emperors of the Sea. Teach atau yang lebih dikenal sebagai Blackbeard merupakan pengguna kekuatan dari dua buah iblis sekaligus, yaitu Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi. Awakening dari dua buah iblis tersebut tampaknya masih belum bisa didapatkan segera oleh Blackbeard, tetapi untuk jadi penguasa bajak laut, tentunya ia akan mempelajarinya dan tinggal masalah waktu saja sebelum ia dapat mencapai tingkat tersebut. Dengan dua buah iblis yang ia gunakan, tentu ia bisa menjadi salah satu orang terkuat di One Piece. Apalagi jika ia mencapai Awakeningnya.

Smoker

Smoker adalah salah satu anggota angkatan laut yang memimpin unit G-5. Dari waktu ke waktu, dia akhirnya berhasil naik pangkat menjadi Wakil Laksamana. Artinya dia adalah pengguna yang mahir dalam menggunakan Armament dan Observation Haki. Smoker juga memanfaatkan kekuatan dari Moku Moku no Mi yang merupakan buah iblis bertipe Logia. Dengan perkembangan karakter Smoker yang begitu cepat, bukan tidak mungkin jika ia akhirnya menjadi Laksamana, dan ia juga akan mencapai level maksimal dari kekuatan buah iblisnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/