Jutsu Six Path merupakan sebuah teknik khusus dalam cerita di franchise Naruto, yang hanya bisa diaktifkan melalui chakra Six Path. Chakra tersebut hanya bisa didapatkan dengan cara mendapatkan kekuatan dari Hagoromo Otsutsuki, entah dengan cara menggabungkan chakra milik Indra dan Asura atau dengan langsung terhubung dengan sang Sennin atau Sage sendiri.

Karena Jutsu ini sangat kuat dan spesial, wajar jika hanya beberapa orang saja yang kemudian bisa mempraktekan kemampuan atau Jutsu ini. Berikut adalah beberapa Jutsu Six Paths terkuat yang ada dalam cerita Naruto.

Six Paths Sage Mode

Six Paths Sage Mode bisa dibilang salah satu kekuatan terbesar yang pernah dimunculkan dalam cerita Naruto, selain Rinnegan. Kekuatan ini dimiliki oleh Naruto Uzumaki, setelah sang Sage Six Paths, Hagoromo Otsutsuki, memberikan sebagian besar kekuatannya kepada Naruto. Kekuatan ini terbukti sangat menakjubkan, dimana Naruto ketika menggunakan kekuatan ini mampu mengalahkan Madara Uchiha.

Padahal, awalnya Naruto bahkan sama sekali tidak bisa membalas serangan-serangan yang dilancarkan oleh madara. Meskipun Hagoromo merupakan pemilik dari kekuatan ini, kemampuan Six Paths Sage Mode semakin menjadi kuat setelah diberikan kepada Naruto. kekuatan ini bahkan lebih kuat dari mode Tailed Beast Sage Naruto. Dengan mengakses kekuatan ini, benar-benar memberikan semua kelebihan dan kekuatan yang pernah ada dan pernah dirasakan Naruto.

Six Paths: Kunitsukami

Digunakan oleh anak termuda dari Hagoromo Otsutsuki, Asura, melawan Indra, Kunitsukami merupakan jutsu six Paths yang memberikan akses kepada penggunanya untuk menciptakan sebuah makhluk raksasa yang terbuat dari chakra yang sangat masif. Dan seperti yang sudah diduga, Jutsu ini dahsyat ini bisa dengan mudah menandingi Sosanoo penuh yang dipraktekan oleh Indra Otsutsuki dalam sebuah pertempuran.

Panah Indra

Indra’s Arrow atau panah Indra merupakan sebuah Jutsu yang ditemukan oleh Sasuke ketika bertempur melawan Naruto. Menurut Sasuke, ini merupakan Jutsu terkuat yang dia miliki atau dia kuasai. Seperti namanya, panah Indra merupakan teknik menyerang dan teknik ini menggunakan seluruh chakra Tailed Beast untuk membuat sebuah panah petir. Jutsu ini sudah cukup untuk menandingi Six Paths: Ultra-Big Ball Rasenshuriken milik Naruto Uzumaki.

Six Paths: Ultra-Big Ball Rasenshuriken

Semenjak Naruto diajarkan teknik Rasengan oleh Jiraiya, dia tidak hanya berhenti sampai disitu. Naruto terus mengembangkan teknik itu menjadi sebuah Jutsu atau teknik yang luar biasa, salah satunya adalah Ultra-Big Ball Rasenshuriken yang ditenagai oleh chakra Six Paths. Dan teknik tersebut dia kembangkan saat perang besar ninja keempat dan sampai saat ini, Jutsu ini masih menjadi yang teknik terkuat yang dimiliki Naruto, apalagi dengan tenaga yang lebih besar dan juga dampak yang lebih dahsyat.

Six Paths – Chibaku Tensei

Six Paths Chibaku Tensei sebenarnya adalah sebuah jutsu segel, seperti Chibaku Tensei biasa. Tapi, dari segi kekuatan tentu sangatlah berbeda jauh diantara dua teknik Chibaku Tensei ini. Karena kekuatannya yang sangat luar biasa, untuk melakukan teknik ini ada cara khusus. Jika Chibaku Tensei yang normal hanya butuh satu orang untuk melakukannya, Six Paths – Chibaku Tensei butuh dua orang untuk melakukannya.

Teknik ini pertama kali dilakukan oleh Hagoromo dan Hamura, ketika mereka berusaha untuk menyegel ibu mereka, Kaguya, dalam sebuah pertarungan. Selain menyegel ibunya, Jutsu ini juga bisa menciptakan bulan. Naruto dan Sasuke kemudian menggunakan teknik ini untuk kembali menyegel Kaguya dalam perang besar ninja keempat.