Walau serial Space Force belum akan diperbarui untuk musim keduanya oleh Netflix, tetapi kreator serial tersebut yaitu Greg Daniels sudah mengatakan bahwa ia sedang mengembangkan musim kedua Space Force. Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Daniels mengungkapkan bahwa dia merasa ada bahan yang cukup untuk beberapa musim kedepan untuk Space Force, dan Daniels telah menghubungi beberapa penulis senior untuk menyempurnakan idenya.

Dengan ending menggantung pada musim pertamanya kemarin, jelas bahwa itu menjadi pertanda jika Space Force akan memiliki musim berikutnya. Serial Space Force musim pertama memang telah menarik banyak penonton sejak rilis pada akhir pekan lalu. Bahkan Space Force masuk ke dalam 10 serial yang paling banyak ditonton di Netflix, dan mayoritas penontonnya adalah warga Amerika Serikat. Walau sangat sukses, namun serialnya mendapat review yang beragam.

Satu-satunya alasan Netflix jika mereka tidak memperpanjang serial ini, selain dari tinjauan yang beragam, adalah biaya produksi yang tinggi. Seperti yang kita ketahui biaya produksi serial ini sangat tinggi untuk sebuah serial komedi, apalagi di dalamnya terdapat pemeran bertabur bintang yang tentunya tidak murah. Namun terlepas dari itu semua, popularitas Space Force tentu menjadi bahan pertimbangan Netflix.

Netflix sendiri biasanya menunggu selama sebulan sebelum membuat keputusan apakah akan memperbarui atau membatalkan serialnya. Para penggemar Space Force mungkin harus menunggu beberapa minggu lagi untuk mengetahui nasib serial tersebut. Ide dari serial Space Force muncul setelah pengumuman program luar angkasa dari presiden Donald Trump, dan serial ini diatur untuk mengambil konsep tersebut, namun dengan tambahan bumbu komedi. Mudah-mudahan saja ya Geeks Netflix akan melanjutkan serial ini untuk musim keduanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/