Sudah jadi rahasia umum para fans One Piece, jika Blackbeard selalu berusaha untuk mencuri buah iblis milik orang lain. Buah iblis tersebut selain digunakan oleh dirinya sendiri, juga dibagikan kepada krunya yang lain. Contohnya adalah buah Suke Suke no Mi yang tadinya dimiliki oleh Absalom kini berada di tangan Siryu, setelah sebelumnya Absalom dibunuh.

Fakta tentang Absalom yang dibunuh menjadi menarik, karena kemungkinan itulah cara satu-satunya bagi Blackbeard untuk bisa mencuri buah iblis milik orang lain. Contoh yang paling nyata adalah ketika dia hendak mencuri buah iblis Gura Gura no Mi, dia menunggu sampai kemudian Whitebeard tewas baru kemudian dia ambil kekuatannya.

Cara ini memang masih belum dikonfirmasi secara pasti, tapi sepertinya itu merupakan skenario yang masuk akal. Setelah Blackbeard membunuh orang atau pengguna buah iblis sebelumnya, kekuatannya kemudian akan masuk ke buah terdekat. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa Burgess memegang pisau ketika mencoba untuk membunuh Luffy di arc Dressrosa, dan berbagai cerita lainnya

Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Blackbeard dan krunya selalu membawa sekantung buah-buahan. Mungkin isinya adalah apel atau buah-buahan biasa, tapi buah tersebut akan menjadi media bagi kekuatan buah iblis. Seperti yang terjadi di Punk Hazard dimana setelah pengguna buah iblis sebelumnya tewas, kekuatannya akan masuk ke buah yang ada di kantung yang dibawa oleh Caesar.

Pada intinya, Blackbeard berusaha mencuri kekuatan buah iblis milik orang lain dengan cara membawa serta sekantung buah-buahan agar bisa menjadi media bagi kekuatan buah iblis sebelumnya. Hal ini juga sepertinya yang terjadi sebelum timeskip, dimana Doc Q pernah mengatakan kepada Luffy yang memberikan buah apel bahwa dia beruntung tidak meledak.

Doc Q merupakan salah satu anggota dari kru Blackbeard, dan dia membawa satu keranjang buah apel? Untuk apa apel tersebut bila tidak digunakan sebagai taktik, untuk mencuri buah iblis milik orang lain. Hal yang dilakukan oleh Doc Q setidaknya merupakan cara yang lebih baik dibandingkan cara Jesus Burgess yang secara brutal menyerang Luffy dan berusaha untuk mencuri kekuatannya.

Dan apa yang dimaksud oleh Doc Q bahwa Luffy beruntung tidak meledak? Ketika seorang pengguna buah iblis mengkonsumsi buah iblis lainnya, maka bisa dipastikan orang tersebut akan meledak karena tubuh manusia biasa tidak akan sanggup menahan kekuatan dua buah iblis (kecuali Blackbeard).

Berdasarkan hal ini, bisa disimpulkan jika kru Blackbeard sudah melakukan pencurian buah iblis sejak lama dan menggunakan berbagai metode yang berbeda. Mereka akan selalu membawa serta sekantung buah-buahan yang kemudian akan menjadi media untuk menyimpang kekuatan buah iblis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.