Netflix merupakan salah satu platform streaming terbesar saat ini. Meskipun platform streaming lainnya mulai bermunculan dalam beberapa tahun belakangan ini, Netflix bisa dibilang tetap menjadi pilihan teratas jika dibandingkan dengan lainnya. Netflix juga dikenal karena keberagaman konten orisinalnya, mulai dari aksi, drama, bahkan horror. Tidak jarang film atau series orisinal mereka mendapatkan penghargaan.

Tidak kalah dengan genre lainnya, genre horror Netflix pun menjadi salah satu genre pilihan para pelanggannya. Netflix sering menghasilkan film atau series horror dengan kualitas yang tinggi, seperti Birdbox. Tapi, nyatanya Birdbox bukan hanya satu-satunya film horror orisinal dari Netflix. Dan berikut adalah deretan film horror orisinal yang wajib Geeks tonton.

Rebirth – 15 Juli 2016: Berkisah tentang sosok Kyle yang bertemu kembali dengan rekan lamanya, Zack. Zack kemudian bercerita tentang program yang sudah dia jalani selama ini, yaitu Rebirth. Zack kemudian mengajak Kyle dan keluarganya untuk bergabung, dan petualangan mengerikan pun dimulai. Film ini disutradarai oleh Karl Mueller dan dibintangi oleh Fran Kranz, Adam Goldberg, dan Nicky Whelan.

I Am the Pretty Thung That Lives in the House – 28 Oktober 2016: Berkisah tentang seorang perawat yang harus mengalami pengalaman spiritual yaitu bertemu dengan sosok hantu ketika dia bertugas di rumah pasiennya yang merupakan pasangan orang tua. Filmnya disutradarai oleh Osgood Perkins dan dibintangi oleh Ruth Wilson, Paula Prentiss, dan Bob Balaban.

Spectral – 9 Desember 2016: Berkisah tentang sebuah tim pasukan khusus yang dikirim untuk bertempur melawan musuh. Tapi, yang tidak mereka ketahui adalah ternyata musuhnya bukanlah manusia atau makhluk hidup melainkan makhluk supranatural. Filmnya disutradarai oleh Nic Matheu, dan dibintangi oleh James Badge Dale, Emily Mortimer, dan Max Martini.

Clinical – 13 Januari 2017: Seorang psikiatris berusaha untuk membangun kembali hidupnya dengan fokus pada pasiennya, setelah sebuah serangan brutal membuat jiwa dan mentalnya terguncang. Film ini disutradarai oleh Alistair Legrand, dan dibintangi Vinessa Shaw, Kevin Rahm, dan Inida Eisley.

Death Note – 25 agustus 2017: Film ini merupakan adaptasi dari manga populer Jepang dengan judul yang sama. Berkisah tentang seorang remaja yang menemukan sebuah buku catatan, yang memiliki kekuatan untuk bisa membunuh siapapun dengan cara menuliskan namanya dalam buku catatan tersebut. Filmnya disutradarai oleh Adam Wingard, dan dibintangi oleh Nat Wolff, Lakeith Stanfield, dan Margaret Qualley.

Little Evil – 1 September 2017: Sebuah film dengan genre horror komedi tentang sebuah pasangan baru yang percaya bahwa anak angkat mereka merupakan keturunan iblis (Antichrist). Filmnya disutradarai oleh Eli Craig, dan dibintangi oleh Adam Scott, Evangeline Lilly, dan Owen Atlas.

Gerald’s Game – 29 September 2017: Filmnya merupakan adaptasi dari novel populer karya Stephen King dan berkisah tentang seorang wanita yang terjebak dengan lengannya terborgol di sebuah tempat tidur, setelah sang suami meninggal akibat serangan jantung saat akan mencoba sebuah adegan seks. Filmnya disutradarai oleh Mike Flanagan, dan dibintangi oleh Carla Gugino, Bruce Greenwood, dan Henry Thomas.

The Babystitter – 13 Oktober 2017: Sebuah film horror komedi yang berfokus pada sosok anak laki-laki berusa 12 tahun yang memiliki seorang pengasuh anak. Tapi, sosok pengasuh anak tersebut ternyata merupakan pemimpin dari kelompok pemuja setan yang mengincar nyawa anak laki-laki tersebut untuk dijadikan persembahan. Filmnya disutradarai oleh McG, dan dibintangi oleh Samara Weaving, Bella Thorne, dan Judah Lewis.

1922 – 20 Oktober 2017: Film ini juga merupakan sebuah adaptasi dari novel populer karya dari Stephen King. Berkisah tentang seorang petani yang membunuh istrinya, dengan bantuan dari anak laki-lakinya. Tapi, keinginan jahatnya tersebut justru berbalik kepada petani tersebut dan terus menghantuinya. Filmnya disutradarai oleh Zak Hilditch, dan dibintangi oleh Thomas Jane, Dylan Schmid dan Molly Parker.

The Open House – 19 Januari 2018: Seorang ibu dan anaknya pindah ke rumah saudaranya yang terpencil setelah suami dan ayah mereka meninggal. Tapi, bukannya rasa aman, justru mereka harus menghadapi ancaman yang mengerikan di rumah tersebut. Filmnya disutradarai oleh Matt Angel dan Suzanne Coote, dan dibintangi oleh Dylan Minnette, Piercey Dalton, dan Sharif Akins.

The Cloverfield Paradox – 4 Februari 2018: Filmnya berkisah tentang sebuah tim ilmuwan yang menggunakan sebuah alat baru untuk mencari cara mengatasi krisis energi di bumi. Tapi, apa yang mereka lakukan justru membuat keadaan dan situasinya bertambah rumit. Filmnya disutradarai oleh Julius Onah, dan dibintangi oleh Gugu Mbatha-Raw, David Oyelowo, dan Chris O’Dowd.

Cargo – 18 Mei 2018: Filmnya menceritakan tentang serangan zombie yang menyerang wilayah Australia, membuat seorang ayah akhirnya terpaksa mencari orang lain yang mau merawat anak perempuannya. Film ini dibintangi oleh Ben Howling dan Yolanda Ramke, dan dibintangi oleh Martin Freeman, Simone Landers, dan Anthony Hayes.

Calibre – 29 Juni 2018: Dua orang teman dekat pergi menikmati liburan. Tapi, bukannya keceriaan ataupun kesenangan yang mereka dapat justru mereka harus terjebak dalam situasi yang kurang mengenakan. Situasi tersebut juga memaksa mereka untuk memutuskan sejauh mana mereka akan menyelamatkan diri. Filmnya disutradarai oleh Matt Palmer, dan dibintangi oleh Jack Lowden, Martin McCann, dan Tony Curran.

Hold the Dark – 28 September 2018: Seorang ahli pecinta alam disewa untuk mencari jejak dari keberadaan para serigala yang membunuh anak seorang wanita. Tapi, saat melakukan hal tersebut ternyata ada fakta mengejutkan lainnya yang tidak diketahui oleh orang tersebut. Filmnya disutradarai oleh Jeremy Saulnier, dan dibintangi oleh Jeffrey Wright, Alexander Skarsgard, dan Riley Keough.

Apostle – 12 Oktober 2018: Seorang pria Inggris melakukan penyamaran demi menyelamatkan adiknya yang terjebak di sebuah pulau misterius dan terpencil. Tapi, tentunya misi untuk menyelamatkan adiknya tersebut bukanlah sebuah misi yang gampang. Filmnya disutradarai oleh Gareth Evans, dan disutradarai oleh Dan Stevens, Michael Sheen, dan Mark Lewis Jones.

Cam – 16 November 2018: Seorang gadis yang biasa tampil di situs media sosial (camgirl) terkejut ketika pertunjukannya diambil alih oleh kembarannya. Selain “mencuri” para fansnya kembaran gadis tersebut ternyata menyimpan fakta mengerikan lain. Filmnya disutradarai oleh Daniel Goldhaber, dan dibintangi oleh Madeline Brewer, Patch Darragh, dan Melore Walters.

Birds Box – 12 Desember 2018: Seorang ibu harus melindungi dirinya dan juga anaknya dari sebuah makhluk jahat yang mengancam nyawa mereka. Makhluk mengerikan tersebut bisa merubah siapapun yang menatapnya menjadi gila, oleh karena itu mereka berdua harus berpetualang dengan mata tertutup. Filmnya disutradarai oleh Susanne Bier, dan dibintangi oleh Sandra Bullock, trevante Rhodes, dan Jacki Weaver.

Velvet Buzzsaw – 1 Februari 2019: Film horror satir ini berkisah tentang seorang seniman yang memiliki masalah mental, akibat masa kecilnya yang selalu menerima kekerasan dari ayahnya. Rivalnya mencoba untuk mengungkap kasus ini, namun selalu bisa ditutup-tutupi. Filmnya disutradarai oleh Dan Gilroy, dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Rene Russo, dan Toni Collette.

The Perfections – 24 Mei 2019: Sebuah film horor psikologis yang befokus pada seorang musisi jenius masa depan yang menjalin hubungan dengan guru lamanya yang justru berujung petaka mengerikan. Filmnya disutradarai oleh Richard Shepard, dan dibintangi oleh Allison Williams, Logan Browning, dan Steven Weber.

Secret Obsession – 18 Juli 2019: Seorang korban dari penyerangan brutal tidak bisa mengingat tentang apa yang terjadi di masa lalunya. Hal itu menjadi sebuah masalah besar, karena sebenarnya sosok yang menyerangnya ada di dekatnya. Filmnya disutradarai oleh Peter Sullivan, dan dibintangi oleh Brenda Song, Mike Vogel, dan Dennis Haysbert.

In the shadow of the Moon – 27 September 2019: Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dan Joe Hill, dan berfokus pada sepasang adik kakak yang membuat kesalahan dengan masuk ke sebuah ladang misterius. Akibatnya, mereka harus terjebak di ladang tersebut. Filmnya disutradarai oleh Vincenzo Natall, dan dibintangi oleh Patrick Wilson, Harrison Gilbertson, dan Laysla De Oliveira.

Fractured – 11 Oktober 2019: Seorang pria panik mencari anak dan istrinya yang menghilang secara misterius di sebuah rumah sakit yang juga misterius. Film ini disutradarai oleh Brad Anderson, dan dibintangi oleh Sam Worthington, Lily Rabe, dan Stephen Tobolowsky.

Eli – 18 Oktober 2019: Seorang anak laki-laki yang sakit parah harus dibawa ke sebuah klinik terpencil untuk menjalani berbagai uji coba demi menyembuhkan penyakitnya. Tapi, yang tidak disadari adalah ternyata ada bahaya yang mengancam anak tersebut disana. Filmnya disutradarai oleh Claran Foy, dan dibintangi oleh Charlie Shotwell, Kelly Reilly, dan Max Martini.

Rattlesnake – 26 Oktober 2019: Seorang wanita sudah putus asa dengan apa yang terjadi dengan hidupnya, tapi kemudian dia mendapatkan pertolongan dari sosok misterius yang bisa menyelamatkan nyawa anaknya dari gigitan seekor ular. Sayangnya, tanpa disadari wanita tersebut ternyata sudah melakukan kontrak kerja sama dengan iblis. Filmnya disutradarai oleh Zak Hilditch, dan dibintangi oleh Carmen Ejogo, Theo Rossi, dan Emma Greenwell.