Pada Mei kemarin muncul berita yang cukup menghebohkan dengan pemeran Kate Kane dalam series Batwoman yang tayang di The CW, Ruby Rose, mengumumkan mundur dari perannya tersebut. Masih belum diketahui secara pasti apa penyebab Rose memutuskan untuk mundur dari perannya tersebut, tapi yang pasti dalam pengumumannya Rose mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan menganggap keputusannya tersebut sebagai keputusan yang sulit.

Menanggapi hal tersebut, pihak The CW akhirnya memutuskan untuk melakukan casting ulang karakter Kate Kane. The CW sendiri menegaskan bahwa mereka masih akan berkomitmen untuk menghadirkan sosok Kate Kane yang sesuai dengan kriteria mereka, salah satunya adalah mendukung gerakan LGBTQ. Ada beberapa aktris yang bisa menjadi pilihan The CW untuk menggantikan Ruby Rose, siapa saja?

Stephanie Beatriz

Tidak lama setelah Ruby Rose mengumumkan untuk mundur dari perannya sebagai Batwoman, aktris yang berperan dalam series Brooklyn Nine Nine, Stephanie Beatriz, kemudian membuat sebuah teka-teki di akun Twitternya yang erat kaitannya dengan Batwoman. Beatriz mencuit bahwa dia akan membaca semua hal tentang Batwoman. Beatriz juga bahkan sudah mengecat rambutnya berwarna merah.

Beatriz berperan sebagai seorang detektif tangguh dalam series Brooklyn Nine Nine. Dengan perannya tersebut, Beatriz bisa menjadi salah satu kandidat yang pas untuk peran Batwoman. Di sisilain, Beatriz merupakan seorang biseksual yang tentunya akan mendukung komitmen dari the CW.

Jane Levy

Salah satu hal yang menjadi ciri khas seorang Kate Kane atau Batwoman adalah rambutnya yang berwarna merah, dan Jane Levy yang memiliki rambut berwarna merah bisa memiliki kesempatan besar untuk menjadi pengganti Ruby Rose. Jane Levy merupakan bintang dalam acara Shameless  juga Suburgatory. Karir Jane di bidang akting, khususnya TV series juga sangatlah cemerlang dalam beberapa tahun belakangan.

Berbicara tentang masalah seksualitas, masih belum diketahui bagaimana kecenderungan seksualitas bagi Levy karena dia belum pernah berbicara banyak mengenai hal ini. Keikutsertaan Jane dalam seri komedi Zoey’s Extraordinary Playlist yang tayang di NBC menjadi bukti bagaiamna Jane tidak ragu untuk bekerja sama dengan komunitas LGBTQ. Hal ini tentunya akan menjadi nilai plus bagi Jane.

Rachelle Lefevre

Rachelle Lefevre memang bukan nama yang begitu populer, tapi dengan penampilannya yang menarik – khususnya warna rambut yang berwarna merah – dan karir akting yang cukup ciamik membuat Rachelle juga berpeluang untuk menggantikan posisi Ruby Rose. Rachelle sendiri pertama kali muncul sebagai aktris populer setelah bermain di film Twilight yang tayang pada 2008 lalu, dengan berperan sebagai vampir jahat Victoria.

Rachelle kemudian kembali di film sekuelnya, New Moon, tapi di film ketiganya, Eclipse, perannya kemudian digantikan oleh Bryce Dallas karena jadwal produksi yang bentrok. Lefevre pernah menyatakan dukungannya pada komunitas LGBTQ+, dan meskipun itu rasanya memang tidak cukup untuk bisa sesuai dengan komitmen The CW, setidaknya resume yang dia miliki cukup menarik.

Bridget Regan

Bagi para fans Marvel, mungkin wajah Bridget Regan bukanlah wajah yang asing. Dia merupakan pemeran dari karakter Dottie Underwood dalam series Agent Carter, dan juga dia pernah berperan dalam beberapa produksi TV series lainnya. Dengan karirnya tersebut, Bridget tentu memiliki peluang untuk berperan sebagai Batwoman, dan tidak lupa juga Bridget merupakan aktris lainnya yang memiliki warna rambut merah.

Sama seperti Jane, Bridget juga belum pernah membicarakan kecenderungan seksualitasnya. Tapi, kemungkinan besar dia bukanlah bagian dari komunitas LGBTQ+ karena pada 2018 kemarin dia sempat melahirkan anak keduanya, bersama suaminya Eamon O’Sullivan. Meskipun begitu, kualitas akting Bridget bisa menjadi bahan pertimbangan lainnya.

Phoebe Tonkin

Jika The CW ingin merekrut aktris yang memang ada dalam naungan mereka, mungkin nama Phoebe Tonkin bisa menjadi pilihan. Setelah sukses berperan sebagai Hayley Marshall dalam series The Vampire Diaries, Phoebe kemudian sukses muncul dalam seri spin-offnya, The Original, yang tayang selama lima musim sebelum berhenti pada 2018.

Sama seperti beberapa nama lainnya di daftar ini, Phoebe Tonkin pernah menyatakan dukungannya terhadap komunitas LGBTQ+, meskipun dia sendiri belum pernah secara resmi mengumumkan apa kecenderungan seksualitasnya. Dengan bakat dan pengalamannya berperan di berbagai series produksi The CW, Tonkin tentunya bisa menjadi pilihan yang menarik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.